Begini Cara Ikke Nurjanah Bikin Dangdut Mendunia

Ikke Nurjanah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pedangdut Ikke Nurjanah akan berangkat ke Amerika Serikat pada awal September mendatang. Ikke akan menghibur masyarakat Negeri Paman Sam lewat alunan lagu-lagu dangdut. Ikke berada di AS sekitar dua pekan. 

Keren, Putri Ikke Nurjanah dan Aldi Bragi Raih IPK Tertinggi di UI

Ikke sangat antusias, meski ini bukan yang pertama kalinya dia bertandang ke AS. Pertama kali pada tahun 2009 lalu, Ikke menghibur warga Amerika dengan lagu dangdutnya.

"Saya harus mempresentasikan musik dangdut di sana. Ini merupakan kelanjutan dari Program Concert tahun 2010 lalu, tentunya ini suatu kebanggaan," katanya saat jumpa pers 'Amerika Terlena Dangdut 2016' di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 18 Agustus 2016.

Aldi Bragi Gugat Cerai Ririn Dwi Ariyanti, Ikke Nurjanah Beri Komentar

Selain menyanyi, akan ada kegiatan diskusi dan bedah buku Diary Dangdut Ikke Nurjanah. Acara itu berlangsung di Library of Congress di Washington DC dan Smithsonian Folkways. 

Pemerintah tak tinggal diam. Ikke didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). BEKRAF melihat hal ini merupakan kondisi kompetisi global dan menjadi persaingan kuat di sektor industri kreatif.

Sempat Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Bulan Bawa Bintang Menari

"Membuat dangdut mendunia, dimulai dari Ikke Nurjanah," ucap perwakilan BEKRAF, Ricky Pesik.

Ivanka Slank

Ivanka Slank-Ikke Nurjanah Cari Seniman dan Musisi Jalanan Berbakat

Mimpi bagi para seniman jalanan khususnya musisi yang berada di Kota Cilegon untuk mendapatkan panggung yang layak untuk berkarya lebih, akan segera terwujud.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022