Atasi Masalah Kulit Kepala dan Rambut dengan Biji Aprikot

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Masalah yang terjadi pada kulit kepala umumnya berawal dari kondisi kulit kepala yang tidak seimbang. Dan kebanyakan masalah ini dialami oleh masyarakat Indonesia, yang memiliki iklim tropis.

Ekstra Biji Aprikot Ampuh Sembuh Kanker, Tapi Bikin Keracunan

Patricia Lauretta Violetta, National Education Manager Matrix Indonesia mengatakan bahwa beberapa masalah yang sering ditemui pada kulit kepala, seperti kulit berminyak, kering, rambut rontok dan berketombe.

"Saat ini ada banyak permasalahan kulit kepala yang dihadapi masyarakat Indonesia, umumnya dipicu karena polusi Indonesia serta tingkat kelembapan udara," kata dia saat ditemui pada acara launching Service Bio Scrub dari Scalppure dari Matrix di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2016.

Solusi Jitu Atasi Kulit Kepala Berjerawat

Untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah cara dilakukan. Namun, ada cara mudah yang bisa diterapkan, yakni dengan memanfaatkan buah aprikot. Minyak dari biji aprikot memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit kepala, seperti memelihara kulit kepala dan mengurangi kadar minyak berlebih pada rambut.

"Untuk meringankan masalah tersebut, minyak dari biji aprikot memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan kulit kepala," tuturnya.

Gunakan Tonik Bertahun-tahun Rambut Tetap Rontok, Normalkah?

Dia menambahkan bahwa minyak biji aprikot memiliki kandungan, seperti asam lemak esensial, asam linoleat, dan asam oleat. Minyak ini juga kaya akan vitamin E dan vitamin A, yang dapat membantu membuat rambut lebih lembut, bersinar dan melembapkan kulit dan rambut.

Biji aprikot.

Biji Aprikot Bunuh Sel Kanker Sampai ke Akar-akarnya

Kanker adalah penyakit yang mematikan.

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2018