Rilis Album Baru, Vidi Aldiano Gandeng B3 dan Andien

Vidi Aldiano
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Penantian panjang setelah lima tahun, akhirnya Vidi Aldiano kembali mengeluarkan album baru bertajuk Persona. Vidi menggandeng musisi ternama dalam album ketiga ini seperti B3, Andien dan Candra Darusman.

Vidi Aldiano Siap Rilis Album Karya Sang Nenek

Dalam jumpa pers peluncuran album Persona tersebut, pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano itu menuturkan makna dari Persona. Dia sangat bangga dapat berkolaborasi dengan tiga musisi kenamaan Tanah Air.

"Persona itu personal dari bahasa Latin. Cerita pribadi yg dituangkan dalam waktu, artinya persona itu karakter atau topeng. Jadi sembilan lagu ada personal atau karakter yang beda beda yaitu disgust, joy, hope/peace, wonder, courage, anger, fear sadness dan love," kata pria berusia 26 tahun itu KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2016.

Vidi Aldiano Bikin Album Baru ke Amerika

Suatu kepuasan bagi pelantun Status Palsu tersebut atas jerih payah selama tujuh bulan proses pembuatan album. Nuansa retro-modern dibalut dengan sangat halus oleh ia dan Lale, Ilman (Maliq & D'Essentials) dan Nino RAN.

"Banyak yang menyenangkan karena banyak kolaborasi dengan kakak-kakak (B3). Beda pendekatannya, karena album pertama dan kedua Vidi agak gado-gado dan slow, dan album ini agak bisa bikin goyang," tutur Ilman.

Soal Menikah, Vidi Aldiano Masih Malu-malu

Tak hanya dalam bentuk karya audio, pria kelahiran Jakarta itu juga merilis karyanya dengan bentuk visual, Persona Art Book. Dia menggandeng 36.500 ilustrator dalam naungan Kreavi.com yang berisi 9 bab.

"Kami melihat Vidi sebagai penyanyi pria yang bagus, performanya di atas panggung sangat baik. Perbedaan umur enggak masalah ya, musik yang menyatakan kita," ungkap Widi.

Vidi Aldiano

Melirik Album Senandika dari Vidi Aldiano

Butuh enam tahun bagi Vidi Aldiano untuk kembali mengeluarkan album. Begini gambaran album barunya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2022