Vidi Aldiano Bangga Bisa Rekaman di Abbey Road London

Vidi Aldiano
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Vidi Aldiano berkesempatan untuk melakukan master rekaman album ketiganya Persona di Abbey Road, London. Album yang berisi 10 lagu itu terdiri dari tujuh lagu baru, dua lagu remake dan satu lagu baru versi accapela.

Vidi Aldiano Siap Rilis Album Karya Sang Nenek

Dia berkolaborasi dengan B3 dalam lagu Salah, bersama Andien dengan lagu Hingga Nanti dan dengan Candra Darusman dalam me-remake lagu Kau. Ini menjadi mimpi yang ditunggu-tunggu oleh pria berusia 26 tahun tersebut.

"Ibaratnya musisi itu naik haji kalau ke sana (Abbey Road London). Proses rekaman dan pengerjaan lagu di Indonesia, malah deket rumah di Bintaro. Kalau masternya di Abbey Road, suatu kebanggaan tentunya," tuturnya saat jumpa pers album ketiganya itu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2016.

Vidi Aldiano Bikin Album Baru ke Amerika

Musik bernuansa retro-modern dibalut dengan apik oleh Lale, Ilman (Maliq & D'Essentials), dan Nino RAN. Tentunya tidak menghilangkan ciri khas B3 dalam lagu berjudul Salah.

"Karena karakter B3 harus kuat dalam lagu ini, jadi tidak dihilangkan," ucap pria bernama lengkap Oxavia Aldiano itu.

Soal Menikah, Vidi Aldiano Masih Malu-malu

Persona, yang dalam bahasa Latin bermakna karakter atau topeng memamerkan sembilan karakter dalam 10 lagu tersebut. Vidi juga meluncurkan album ini dalam bentuk visual berupa Persona Art Book.

Vidi Aldiano

Melirik Album Senandika dari Vidi Aldiano

Butuh enam tahun bagi Vidi Aldiano untuk kembali mengeluarkan album. Begini gambaran album barunya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2022