Jawara Keroncong Terbaik AMI Awards Gelar Konser 6 Oktober

JUara AMI Awards, Indra Utami Tamsir
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Nama Indra Utami Tamsir sudah tak diragukan lagi di industri musik Tanah Air genre keroncong. Namanya pun jadi perhatian penikmat musik keroncong setelah menyabet trofi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 menjadi Penyanyi Keroncong Terbaik.

Raih Penghargaan AMI Awards Berkat Lagu No Comment, Bunda Corla Terharu

Di pertengahan tahun ini, Indra Utami Tamsir merilis album recycle Wanita Indonesia. "Saya mempunyai mimpi besar untuk membuat musik keroncong ini terus dikenal sebagai identitas kebangsaan seperti halnya musik K-Pop (Korea Pop) yang mendunia," katanya, Minggu 28 Agustus 2016.

Indra Utami Tamsir akan menggelar konser di sembilan kota yang dibuka 7 September mendatang di Blora dan bakal dituntaskan pada 6 Oktober mendatang di Balai Sarbini, Jakarta.

Putri Ariani Absen di Malam Puncak AMI Awards 2023, Ternyata Sedang Rekaman di Norwegia

"Konser ini untuk menjawab rindu penggemar musik keroncong di Tanah Air," ucapnya.

Kesetiaan hatinya untuk terus memperkenalkan keroncong ini ternyata tak lepas dari masa lalunya. Wanita kelahiran Blora ini mengaku telah diperkenalkan keroncong sejak kecil oleh orang tuanya.

Deretan OOTD Artis di Red Carpet AMI Awards ke-26

"Saya mengenal musik ini sejak kecil dari orangtua. Artinya dengan usaha melestarikan keroncong maka secara tidak langsung inilah wujud nyata saya dalam mencintai orangtua," kata wanita yang kini telah dianugerahi tiga orang anak ini.

Secara garis besar, dalam album Wanita Indonesia ini berisi 13 lagu. Pada album ini, Indra untuk kali pertama bekerja sama dengan arenjer Odie S. Pada dua album terdahulu, ia kerap dibantu oleh Koko Thole.

Penyanyi Awdella.

Usai Raih AMI Awards, Wajah Awdella Terpampang di Billboard Times Square New York

November menjadi momen yang berkesan dan tidak akan terlupakan bagi penyanyi solo, Awdella. Di bulan ini, Awdella berhasil menorehkan dua prestasi membanggakan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023