Santap Lezat Kuliner Nusantara di 1953 Restaurant Indonesien

Hidangan di 1953 Restaurant Indonesien
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pecinta kuliner Nusantara pasti sudah tak asing lagi dengan camilan seperti sarang semut, cantik manis dan martabak. Selain camilan ini, kuliner tradisional khas Nusantara lainnya bisa ditemui di 1953 Restaurant Indonesien, di Jalan Panglima Polim IX, Melawai, Jakarta Selatan.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Dengan konsep modern, klasik, homey dan minimalis, restoran ini tidak menghilangkan ciri khas etnik khas Indonesia. Ruas dinding yang dihasi dengan motif ala Yogyakarta dan pajangan kipas besar dipamerkan di dalam restoran yang berdiri sejak April 2016 ini.

Teddy Utomo selaku pemilik restoran mengatakan bahwa dia ingin mempromosikan Indonesia melalui makanan dengan taglineIndonesia For The World’. Itulah mengapa dinamakan 1953, agar wisatawan asing mudah mengingat melalui angka.

Dua Pemuda Indonesia Buka Restoran 'Saji' di Kopenhagen

"Dan memang bangunan ini juga dibangun tahun 1953, bangunan perusahaan Belanda, masih ada prasastinya. Buat orang asing lebih gampang mengingat angka, agar mereka tau apa itu 1953. Karena kalau dibuat dengan kata-kata misalnya Serasa, pelafalan mereka cukup susah menyebutkan," kata Teddy kepada VIVA.co.id, Rabu, 31 Agustus 2016.

Restoran yang terdiri dari dua lantai ini juga mengusung konsep open kitchen, sehingga para tamu dapat langsung melihat proses pembuatan makanan yang dipesan di lantai satu. Dapur bersih, transparan, dan jujur menjadi hal yang dianggap sangat penting oleh Teddy.

Restoran Indonesia di London Berjuang Bangkit dari Resesi Virus Corona

Sementara lantai dua digunakan untuk acara seperti seminar, training, gala dinner dan lainnya karena ruangan ini dapat menampung hampir 200 tamu. Untuk lantai satu sendiri kapasitasnya kurang lebih 150 tamu.

1953 Restaurant Indonesien

1953 Restaurant Indonesien

Restoran yang memiliki luas 1.000 meter itu menyediakan deretan kuliner Nusantara yang pastinya akan memanjakan lidah dan perut Anda.

"Kita menyediakan 100 persen makanan Indonesia, ada dari Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi dan lainnya dari Sabang sampai Merauke ya. Setiap tiga bulan sekali kita gilir agar kesempatan kuliner lainnya juga dikenal," kata Teddy.

Nasi Goreng 1953 menjadi menu andalan di sini. Menurut Teddy, orang Indonesia begitu menyukai hidangan satu ini. Nah, di restorannya, nasi goreng dimasak bersama daging domba dan bumbu-bumbu kari. Sedangkan minuman jus solanum, bir pletok, bandrek, wedang jahe juga tak ketinggalan ditawarkan untuk menggoyang lidah para pecinta kuliner.

Untuk menyantap hidangan-hidangan tadi, Anda diharuskan merogoh kocek antara Rp150 ribu hingga Rp200 ribu.

1953 Restaurant Indonesien
Jalan Panglima Polim IX No.93, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160
No telp: (021) 7241953
Jam buka: 11.00-23.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya