HelloFest 2016 Targetkan 20 Ribu Pengunjung

HelloFest 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Festival konten visual terbesar se-Asia Tenggara, HelloFest 2016 akan kembali digelar. Festival yang menyuguhkan segala aspek kreativitas visual ini rencananya akan diadakan selama dua hari, yakni 24-25 September 2016 mendatang di Jakarta Convention Center Plenary Hall & Main Lobby.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Wahyu Adit, founder sekaligus chairman dari HelloFest 2016 menargetkan lebih dari 20 ribu pengunjung akan datang kali ini. Ratusan pameren dan pertunjukkan kreatif akan ikut serta dalam meramaikan perayaan konten visual terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Lebih jelas, pria yang akrab disapa Adit ini juga menjelaskan, HelloFest 2016 akan menyajikan aneka pameran kreatif, talkshow yang membahas mengenai perfilman dan visual kreatif oleh pembicara ahli, aksi menarik dari artis YouTube, penampilan KostuMasa (cosplay), serta kolaborasi apik dari musisi dan kreator konten visual Tanah Air.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

Selain itu, HelloFest juga memberikan sensasi menonton film secara berbeda yaitu menonton film dalam keadaan sunyi (silent cinema). Berbagai aktivitas seni yang menarik seperti pameran desain grafis, instalasi seni, membuat komik dan animasi, hingga giant colouring wall menjadi aktivitas yang tidak dapat dilewatkan oleh pengunjung.

"Selain mempertunjukan berbagai karya kreatif dari kreator lokal dan internasional, tiap tahunnya HelloFest juga mengadakan kompetisi film pendek melalui HelloFest Short Movie Competition yang bertujuan untuk menemukan bakat baru dalam dunia kreatif serta mempertunjukannya ke panggung yang lebih besar," Ujar Wahyu Aditya, saat menggelar jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 1 September 2016.

Film Yordania 'Inshallah A Boy' Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week 2023

Meski tetap mengedepankan konsep movie concert, Adit juga mengatakan bahwa yang membedakan dengan HelloFest 2016 dari yang sebelumnya adalah pada festival kali ini diadakan di Jakarta Convention Center. Seperti diketahui sebelumnya, HelloFest pertama pada tahun 2004 hanya digelar di sebuah ruko kecil di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

My French Film Festival atau MyFFF akhirnya kembali digelar dan diselenggarakan oleh UniFrance yang berlangsung pada 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024