Tiga Jenis Buah yang Ampuh Atasi Kulit Kering

Buah alpukat.
Sumber :
  • pixabay/Tookapic

VIVA.co.id – Kita semua tahu bahwa mengonsumsi buah-buahan sangat baik untuk kulit. Selain itu, banyak pula buah yang bisa dimanfaatkan menjadi masker wajah untuk mendapatkan kulit yang lembab dan lembut. Itu karena buah-buahan mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang baik untuk kulit.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Buah-buahan juga dapat mencegah kulit kering dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Itulah mengapa hampir seluruh pakar kesehatan kulit menganjurkan Anda untuk mengonsumsi setidaknya satu buah setiap hari.

Namun, di antara seluruh jenis buah-buahan yang ada, terdapat tiga buah terbaik yang mampu mengatasi masalah kulit kering yaitu pisang, alpukat dan stroberi. Ketiga buah-buahan ini dapat Anda campurkan dengan bahan-bahan alami lain untuk dijadikan masker. Berikut cara membuatnya dikutip dari laman Boldsky:

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Pisang

Haluskan satu buah pisang, campurkan dengan dua sendok makan madu. Aplikasikan masker ini pada seluruh wajah. Masker ini akan membuat kulit wajah menjadi lentur.

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

Pisang kaya akan kalium dan mineral lain, sedangkan madu berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit lembut dan kenyal akan Anda dapatkan jika menggunakan masker ini secara teratur.

Alpukat

Ambil setengah bagian alpukat, lalu haluskan. Tambahkan sedikit susu kental dan aduk hingga rata dan lembut. Aplikasikan masker pada seluruh wajah. Kedua bahan ini sangat baik untuk kulit kering. Mereka akan menutrisi kulit dari dalam.

Stroberi

Stroberi juga baik untuk mengangkat sel kulit mati. Buah ini secara alami menghaluskan kulit wajah. Lumatkan stroberi dan campur dengan satu cangkir yogurt. Aplikasikan pada wajah. Selain mengangkat sel kulit mati, masker ini juga melembapkan dan menutrisi kulit dari dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya