Black Eyed Peas Rilis Ulang Lagu Where Is The Love

Black Eyed Peas
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kelompok musik yang terkenal di era tahun 2000-an, Black Eyed Peas (BEP) kini kembali lagi menyapa penggemarnya. Ya, sesuai janji mereka, kelompok musik beranggotakan rapper Will.I.Am, Taboo, apl.de.ap dan Fergie ini telah merilis ulang hit populer mereka berjudul Where Is The Love?.

Startup Besutan Will.i.am Bernilai Rp1,5 Triliun

Masih menggunakan gambar ikon yang sama, yakni tanda tanya merah di dalam kotak persegi, mereka berempat muncul diantara lebih dari 60 artis lain yang berkontribusi dalam pembaharuan lagu ini dan turut serta dalam video klipnya.

Dilansir dari Pedestrian, banyak cameo yang akan muncul dalam lagu rilis ulang BEP ini. Seperti A$AP Rocky, Jaden Smith, DJ Khaled, P.Diddy, Marry J.Blige, Snoop Dogg, Kendall Jenner, Justin Timberlake, Jamie Foxx, The Game, Kris Jenner, Nicole Scherzinger, Winnie Harlow, Lance Bass, User, Ty Dolla $ign, Wiz Khalifa, dan masih banyak lainnya.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Lagu ini menggunakan imej dari sebuah negara yang sedang pecah karena perang dan para pengungsi melarikan diri dari kampung halaman mereka. Tak hanya itu, lagu tersebut juga berbicara mengenai gerakan ‘Black Live Matter’ dan isu yang saat ini tengah hangat, yakni polisi yang menyerang orang kulit hitam di Amerika Serikat secara brutal.

"Saya ingat saat serangan Paris terjadi, orang akan berkata, kami perlu 'Where Is The Love?" dan kemudian terjadi (serangan di) Belgia, Turki dan kemudian Orlando, Philando dan Alton, kemudian Dallas," kata Will.I.am.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Ia juga mengatakan bahwa masa-masa ini banyak orang yang membutuhkan lagu itu lagi, karena banyak orang yang membutuhkan cinta dan kasih sayang.

"Saya harap lagu ini menginspirasi kaum milenial untuk keluar, teriak dari gunung tertinggi. Peduli seakan kebebasanmu bergantung pada hal itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya