Demi Perjuangkan Hak Konsumen, Soraya Haque Rela Kuliah Lagi

Soraya Haque
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Lama tak terdengar di panggung hiburan Tanah Air, mantan model tahun 1980 an, Soraya Haque, rupanya kini tengah sibuk menempuh pendidikan doktoral.

Cerita Soraya Haque Soal Penyebab Sakitnya Ekki Soekarno

Ditemui VIVA.co.id di Wyl's Kitchen Hotel Pakubuwono, Jakarta, beberapa waktu lalu, Soraya menceritakan kalau pendidikan ini merupakan misi jiwa yang harus diselesaikannya. "Karena dalam hidup ada jenjang kehidupan yang harus dilewati," kata wanita yang akrab disapa Aya ini.

Soraya pun berharap pendidikannya ini bisa dituntaskan di tahun 2018 dengan nilai cum laude. Pilihannya untuk mengambil hukum malpraktik medik diakui Soraya karena dirinya ingin mengajarkan setiap manusia mempunyai hak untuk dilindungi negara untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

Sempat Koma, Begini Kondisi Terkini Ekki Soekarno Suami Soraya Haque

"Karena banyak sekali masalah yang terjadi ketika kita sebagai pasien, sebagai konsumen itu dirugikan, apabila dokter melakukan pelayanan yang tidak sebagaimana harusnya," ujarnya menambahkan.

Selain tengah menyelesaikan kuliah doktoralnya, Soraya kini juga tengah sibuk menjadi narasumber di bidang pengajaran yang meliputi masalah sumber daya manusia untuk seluruh perempuan di Indonesia.

Kabar Sedih, Suami Soraya Haque Terbaring di Rumah Sakit

"Saya bekerja sama dengan PT Rembaka yang memproduksi produk kosmetik yang punya kepedulian terhadap masalah perempuan. Bagaimana kemandirian yang ada di Indonesia ini punya masalah yang berbeda. Mereka harus membongkar kultur budayanya untuk bisa mandiri di atas kakinya sendiri." 

Soraya berharap kelak ilmunya bisa bermanfaat paling tidak kepada ibu-ibu yang paling bisa untuk membuat kehidupan dalam lingkarannya bisa lebih terbuka, lebih mengikuti perkembangan dunia yang terus dinamis.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya