Kalam Kalam Langit Siap Tayang di Malaysia dan Singapura

Sutradara dan kru film Kalam Kalam Langit
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Film nasional genre religi Kalam Kalam Langit (KKL) akan segera ditayangkan di seluruh bioskop di negara tetangga. KKL mengikuti sukses film nasional sebelumnya seperti film My Stupid Boss dan Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) yang tayang di negara tetangga.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Mengawali bulan September ini, KKL segera tayang di Kuala Lumpur, Malaysia. Diutarakan sang sutradara film, Tarmizi Abka, KKL akan menyusul penayangannya di Singapura dan Brunei Darussalam beberapa minggu setelahnya.

"Kita mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik di Malaysia, Brunei maupun Singapura untuk bisa menayangkan film KKL ini," ujar Tarmizi kepada VIVA.co.id, Senin 5 September 2016.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

Tarmizi yang berambisi go internasional mengaku ingin memperkenalkan film KKL tersebut ke beberapa negara lainnya di Asia. Sutradara asal Cirebon itu ingin memperkenalkan budaya dan keindahan alam Indonesia ke penggemar film mancanegara.

"Selain bisa go internasional dengan film ini saya bisa memperkenalkan budaya, tradisi, dan keindahan alam Indonesia ke mancanegara. Selain itu, saya juga berharap dengan film ini saya bisa memberikan motivasi sineas muda untuk berkarya lewat film yang bagus," ujarnya.

Mendukung Investasi Industri Film Indonesia melalui Film Nasional

Tarmizi mengatakan publik di negeri jiran Malaysia sangat menyambut baik Film Kalam Kalam Langit lantaran kental dengan nuansa Islami, yang bercerita mengenai perjuangan seorang santri untuk mengikuti MTQ (Musyabaqoh Tilawatil Qur'an).

"Alhamdulillah ya, film KKL ini sangat diterima di masyarakat Malaysia. Karena selain materinya memang mengangkat Al Quran, di Malaysia juga sangat mendambakan film-film yang bermuatan nasihat agamis," ujarnya.

Chelsea Islan di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Momentum peringatan Hari Film Nasional, tidak bisa lepas begitu saja dari peran Usmar Ismail. Di mana sosok beliau memiliki peran kuat dibalik momentum spesial tersebut. 

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2023