Cara Tepat Membersihkan Riasan Wajah

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Menyepelekan cara membersihkan wajah yang benar bisa membuat pori-pori wajah tersumbat, memicu munculnya jerawat hingga menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk lebih memahami cara membersihkan wajah dengan benar, apalagi setelah menggunakan kosmetik.

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

Menurut dr Sari Chairunnisa, SpKK, mencuci wajah dengan sabun setelah menerapkan riasan atau make-up tidak cukup. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan make-up terlebih dahulu dari wajah dengan menggunakan cairan remover.

Make-up remover untuk mengangkat kotoran yang lebih dengan mencuci wajah," ujar dia kepada VIVA.co.id.

7 Cara Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar yang Dianjurkan

Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun, basuh wajah dengan air hangat untuk menghilangkan sisa sabun. Saran dia, hindari menggunakan air terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.

"Selanjutnya, keringkan wajah dengan handuk lembut dan bersih," ujarnya.

Tips Bersihkan Wajah yang Benar Versi Dokter dan MUA Bubah Alfian

Dan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan wajah, dia mengatakan, sebaiknya menerapkan krim wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda atau resep dokter.

Ilustrasi kosmetik.

Tren Kosmetik Hingga Riasan 2023

Tahun 2023 mulai muncul tren-tren baru. Bukan hanya di dunia fashion, tapi juga soal kosmetik hingga riasan make up. Penasaran seperti apa tren-nya? Yuk simak!

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023