Rahasia Kebahagiaan Soraya Haque: Sekolah

Soraya Haque
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Meski sudah memasuki usia 51 tahun, mantan model di era 80-an ini masih terlihat cantik dan anggun. Ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, beberapa waktu lalu, Soraya Haque menceritakan rahasia di balik penampilannya yang tetap prima itu.

Cerita Soraya Haque Soal Penyebab Sakitnya Ekki Soekarno

"Cantik itu hukumnya relatif, bugar adalah upaya. Yang penting bahagia. Bahagia juga ukurannya relatif," katanya.

Menurut sulung dari Haque bersaudara ini, menjadi bahagia adalah ketika seseorang bisa melepaskan diri dari tuntutan, tekanan, dan paksaan dari luar.

Sempat Koma, Begini Kondisi Terkini Ekki Soekarno Suami Soraya Haque

"Karena kalau orang masih berada dalam tuntutan, tekanan, paksaan dari lingkungan luar, artinya dia belum menjadi diri yang seutuhnya," ujarnya lagi.

Untuk saat ini, Soraya mengaku, semua itu masih dalam proses yang disebutnya sebagai mencapai misi jiwa Soraya. Lalu, apa yang dilakukannya untuk mencapai itu?

Kabar Sedih, Suami Soraya Haque Terbaring di Rumah Sakit

"Caranya, sekolah lagi. Sekolah menjadi salah satu ukuran untuk melepaskan dari nilai-nilai itu. Menjadi seperti apa yang Soraya mau, yang seharusnya, yang sedang saya capai. Mudah-mudahan 2018 melangkahnya lebih cepat lagi, lebih kuat lagi," kata Soraya.

Soraya pun berharap sekolahnya ini bisa dituntaskan di tahun 2018 dengan nilai cum laude. Pilihannya untuk mengambil hukum malpraktik medik diakui Soraya karena dirinya ingin mengajarkan setiap manusia mempunyai hak untuk dilindungi negara untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

Ia juga berharap, kelak ilmunya bisa bermanfaat paling tidak kepada ibu-ibu yang paling bisa untuk membuat kehidupan dalam lingkarannya bisa lebih terbuka, lebih mengikuti perkembangan dunia yang terus dinamis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya