Enam Bahan Alami Hilangkan Bau Badan

Ilustrasi Wanita
Sumber :
  • Pixabay/fancycrave1

VIVA.co.id – Bau badan adalah pertanda dari kebersihan tubuh yang kurang terjaga. Bahkan tidak bisa dihilangkan hanya dengan mandi. Untuk kasus tersebut diperlukan bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Beberapa kulit sensitif terhadap deodoran sehingga tidak cocok digunakan oleh semua orang. Deodoran mengandung alkohol dan kadang membuat kulit ketiak menjadi hitam. Ini bukan berarti Anda harus menghentikan pemakaian deodoran, cukup berhati-hati dengan intensitas pemakaiannya.

Ramuan rumahan adalah hal yang tepat untuk mengatasi bau badan dan hasilnya pun akan lebih tahan lama ketimbang deodoran. Selain itu, kandungan dalam deodoran yang bercampur dengan keringat kerap menimbulkan bau tidak sedap lain.

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

Apa saja bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi bau badan? Berikut beberapa di  antaranya, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Baking soda

Miris, Istri Ceraikan Suami Gegara Jarang Mandi dan Gosok Gigi

Baking soda memiliki fungsi yang bervariasi. Baking soda memiliki kemampuan untuk membunuh jamur dan bakteri penyebab bau badan. Buat lah pasta dari baking soda dengan menggunakan air dan gunakan sebagai masker di ketiak. Selain menghilangkan bau, baking soda juga bisa mencerahkan kulit ketiak.

Air lemon

Asam alami yang terdapat dalam lemon membantu untuk menurunkan kadar pH pada kulit. Usap potongan lemon ke bagian ketiak dan biarkan air lemon menyerap ke dalam kulit.

Minyak atsiri

Minyak atsiri mengandung antiseptik dan kandungan antibakteri yang membunuh jamur penyebab bau badan di bagian ketiak. 

Cuka apel

Cuka apel ternyata juga ampuh untuk menurunkan kada pH kulit ke level normal. Bahkan penggunaannya pun tidak menimbulkan rasa perih. Gunakan cuka apel di bagian ketiak setelah mandi.

Air tomat

Air tomat juga mengandung antiseptik yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Caranya adalah dengan mengusapkan potongan tomat ke bagian ketiak sebelum mandi.

Lidah buaya

Lidah buaya mampu mengontrol keringat berlebih dan bisa menjadi pilihan tepat untuk mengatasi bau badan. Selain itu, lidah buaya juga mampu menghaluskan kulit dan menjaga kulit tetap sehat bebas bau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya