Empat Trailer Film yang Sukses 'Kelabui' Penggemar

Film Batman v Superman
Sumber :
  • Facebook.com/batmanvsuperman

VIVA.co.id – Banyak orang tergoda menyaksikan sebuah film karena trailer yang dilihatnya. Tapi tak jarang mereka justru kecewa karena ternyata trailer yang mereka lihat jauh lebih bagus dibanding filmnya sendiri saat diputar di bioskop.

Tayang 14 Juni, Semenarik Apa Film The Flash Dibanding Film Superhero Lainnya?

Trailer film sebenarnya diciptakan untuk menggambarkan sinopsis film yang akan ditayangkan secara umum. Tapi sekarang, trailer telah menjadi bentuk karya seni mereka. Dengan proses penyuntingan luar biasa dan soundtrack yang tak terlupakan, trailer film bisa membangkitkan berbagai emosi hanya dalam waktu dua menit.

Berikut ini, beberapa trailer film yang justru lebih bagus dibanding filmnya sendiri, dilansir Screenrant.

Trailer The Suicide Squad Dirilis, Ungkap Sejumlah Bocoran Cerita

Suicide Squad
Film ini memang menjadi jawara di box office Agustus 2016. Disukai para fans, namun gagal mendapat penilaian baik dari para kritikus. Banyak hal kurang menyenangkan terungkap dari balik layar Suicide Squad. Kekecewaan Jared Leto yang menyebut banyak adegannya yang disunting hingga seorang fans yang menuntut DC karena merasa dibohongi film yang tidak sesuai dengan trailer yang keren sebelumnya.

Trailer Suicide Squad sangat menjanjikan dengan soundtrack Bohemian Rhapsody dan adegan Joker yang banyak. Nyatanya, film yang sudah tayang itu banyak tak sesuai dengan apa yang dipromosikan.

Wih, Ada Sylvester Stallone di Suicide Squad 2

Star Wars Episode 1: The Phantom Menace
Film ini merupakan film yang sangat ditunggu pada tahun 1990-an. Para fans sangat tergiur dengan trailer perdana yang sangat menjanjikan itu. Musik khas dan lightsabers adalah beberapa alasan mengapa film ini pantas dinantikan, termasuk kemunculan Yoda. Namun, sayangnya, The Phanton Menace gagal memenuhi ekspektasi penonton, bahkan pengenalan Jar Jar Binks membuat film ini semakin buruk.

Watchmen
Sutradara Zack Snyder tentu memiliki cara membuat visual sebuah film tampak menonjol. Fans sangat menantikan Watchmen sejak trailer kerennya dirilis. Visual yang  spektakuler dipasangkan dengan lagu Smashing Pumpkins, The Beginning is the End is the Beginning menjadikan trailer ini fenomenal. Sayangnya, film Watchmen sendiri terlalu lama dan tidak mampu menopang elemen keren yang sama.

Batman v Superman: Dawn of Justice
Trailer kedua film ini mungkin adegan terbaik yang ada dari Clark Kent dan Bruce Wayne. Tingginya harapan penonton akan film yang mempertemukan dua jagoan besar DC ini sayangnya tak bisa terpenuhi pada film yang sebenarnya.

Film ini memang cukup menghibur namun tak mampu mempertahankan jalur ceritanya untuk berakhir dengan baik. Pada dasarnya, tidak perlu lagi menarik cerita lama ketika adegan laga bisa dimainkan dan ada masalah baru di Metropolis dan Gotham yang harus diselesaikan. Trailer film ini terlihat lebih paham akan hal tersebut dibanding filmnya sendiri.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya