Christian Sugiono Kini Lebih Nyaman Jadi Pengusaha

Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Selain dikenal sebagai aktor dan bergelut di dunia hiburan, Christian Sugiono juga dikenal sebagai pengusaha di bidang produksi konten kreatif. Sejak tahun 2002, ia mulai merintis usahanya dalam membuat sebuah portal yang berisi konten kreatif dengan segmen anak muda.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Bergelut di dua bidang membuatnya tak jarang mempertanyakan diri sendiri tentang apa yang lebih ia sukai.

"Kadang saya juga menanyakan diri saya sendiri karena hobi sukanya banyak, tapi ketika hidup sudah setengah umur, ketika sudah jadi orangtua, kita harus menentukan, tapi akhirnya saya memutuskan, saya lebih melihat diri saya sebagai seorang entrepreneur", kata Christian saat menghadiri press launching Isoplus, Rabu 7 September 2016, Veranda Hotel, Pakubuwono, Jakarta Selatan

Doakan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang Lagi Umrah, Komentar Arie Untung Bikin Ngakak!

Meski mengaku tengah fokus pada dunia entrepreneur, ia tetap tidak ingin benar-benar meninggalkan dunia hiburan sepenuhnya.

"Walau tidak meninggalkan hiburan, tapi saya tetep ke entrepreneur. Tapi kalau dari hati dari passion saya mendefenisikan bahwa saya seorang kreator seorang yang membuat sesuatu. Dan saya bisa mendapatkan itu ketika saya menjadi entrepreneur," lanjut dia.

Terungkap, Faktanya Christian Sugiono Sudah Mualaf Sejak 2006

Menurut Christian, bidang yang dia kelola sekarang benar-benar mengekspresikan dirinya. Berbeda dengan dunia hiburan di mana ia mesti menjadi orang lain rekan dari penulis dan sutradara.

"Saya bisa bilang di malesbanget.com (MBDC) itu wadah untuk ekpresiin diri, benar-benar be my self kadang. Kalau akting saya merepresentasikan karakter yang ditulis dan diarahkan sutradara."

Ketika membuat konten,ia benar-benar bisa mengekpresikan kesukaan dan kreativitasnya. "Ketika saya menjadi entrepreneur itu diri saya. Jadi itu refleksi diri saya memang seperti itu," jelas Christian.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya