Koleksi Ramli Lahir Kembali dengan Tampilan Romantis

Lindy Ann dalam Folk N Fogue: 100% Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Perhelatan Folk N Fogue: 100% Indonesia menampilkan berbagai label fesyen Tanah Air, dan karya cross-over desainer Indonesia. Acara yang berlangsung pada 7-11 September 2016 dibuka oleh koleksi Lindy Ann dengan mempersembahkan Tribute to Ramli by Lindy Ann.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ini merupakan salah satu agenda wajib Folk N Fogue: 100% Indonesia untuk mengangkat salah satu desainer yang mengharumkan dunia mode Indonesia. Dan pada pameran pertama dipilihlah sosok mendiang Ramli dengan mengangkat hasil karya dan koleksinya.

Terpilihnya Lindy Ann sebagai desainer yang beruntung mempersembahkan koleksi Ramli, karena memiliki kesamaan dalam garis rancangan. Ciri khas dari rancangan Lindy adalah kebaya modern yang terbuat dari bahan batik.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dia mengaku  koleksinya merupakan penyegaran pada beberapa koleksi Ramli yang dibuat baru. Kebaya yang ditampilkan bertabur bordir dengan siluet A-line.

"Koleksi untuk Tribute to Ramli sebagian diambil dari beberapa pakaian Ramli yang kita bikin baru. Jadi, dari koleksi itu saya membuat kebaya bordir A-line," ujar Lindy saat saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu malam, 7 September 2016.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Dia menuturkan, menciptakan 38 koleksi, dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Dan ada sekitar enam hingga tujuh busana yang ditampilkan melalui proses rekonstruksi.

Untuk bahannya, Lindy banyak menggunakan organdi, lace, dan batik. "Secara keseluruhan koleksi ini menampilkan sisi romantis dengan potongan ready to wear yang chic," kata dia.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024