DOTS Boyong Tiga Penghargaan di Seoul Drama Awards

Adegan di Descendants of the Sun
Sumber :
  • KBS

VIVA.co.id – Seoul Drama Awards 2016 yang digelar 8 September 2016 di KBS Hall telah usai. Dan beberapa nama terkenal masuk dalam deretan pemenang ajang penghargaan tahunan untuk produksi drama televisi berkualitas tinggi di Korea Selatan.

Begini Nasib Patung Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Berciuman

Dilansir dari Soompi, Descendants of the Sun (DOTS) berhasil memborong tiga penghargaan dalam acara penghargaan yang sudah memasuki usia ke-11 pada tahun ini. Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mendapat penghargaan dalam kategori Drama Istimewa/Bermutu Tinggi di Korea.

Selain itu, kategori Original Soundtrack Terkenal dimenangkan You Are My Everything oleh Gummy dalam drama DOTS. Dan penghargaan untuk Aktor Korea Terkenal didapat Song Joong Ki dalam perannya sebagai Kapten Yoo Si Jin di Descendants of the Sun.

10 Pantai Terbaik di Dunia, Juara Satu Jadi Lokasi Syuting DOTS

Sementara, kategori Artis Korea Terkenal dimenangkan Shin Min Ah, yang berhasil memerankan karakter Kang Joo Eun dalam Oh My Venus. Sedangkan, Drama Korea Terbaik diraih The Flower in Prison.

Adapun kategori Sutradara Terbaik dimenangkan Susanne Bier berkat The Night Manager (Inggris) dan Penulis Naskah Terbaik diraih Eva Spreitzhofer untuk Little Big Voice (Austria).

Aktor Descendants of the Sun Jawab Isu Pacari Model Cantik

Anthony Wong dari Hong Kong, Dennis Trillo dari Filipina, Jasper Liu dari Taiwan meraih penghargaan untuk Bintang Pria Asia. Sedangkan Bintang Wanita Asia diraih Rebecca Lim dari Singapura, Fuji Mina dari Jepang, dan Nha Phuong Tran dari Vietnam.

Untuk kategori Komedi dimenangkan Baskets dari Amerika Serikat. Dan Penghargaan Khusus Juri diraih Journey dari Australia, dan Endless Love dari Turki

Sementara Drama Asing Paling Terkenal tahun ini jatuh ke Dramaworld dari Amerika Serikat. Penghargaan untuk Aktor Terbaik dimenangkan Azat Seitmetov dari Kazahkstan dan Artis Terbaik adalah Samia Sassi dari Prancis.

Penghargaan Mini-Series Silver Bird diberikan kepada Mr. Robot dari Amerika Serikat, dan penghargaan Mini-Series Golden Bird dinobatkan untuk Deutschland 83 dari Jerman.

Sedangkan Penghargaan Serial Drama Silver Bird diberikan kepada A Scholar Dream of Woman dari China, penghargaan Serial Drama Golden Bird untuk Six Flying Dragons dari Korea. Sementara Hadiah Utama kepada The Night Manager dari Inggris.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya