Empat Produk Kecantikan Aneh dan Tak Biasa dari Korea

Ilustrasi lip tint Korea
Sumber :
  • Pinterest

VIVA.co.id – Produk kecantikan asal Korea Selatan sudah menjadi sorotan, sejak masuknya drama Korea di Indonesia. Kecantikan para selebriti asal Negeri Ginseng itu pun mau tak mau membuat banyak wanita akhirnya tergoda untuk mencoba produk dari sana.

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Banyaknya jenis, nama dan kegunaan produk Korea terkadang membuat orang terkejut. Sebagaimana diketahui, masyarakat Korea terkenal akan obsesi mereka akan produk kecantikan, dan bagaimana membuat orang terlihat cantik.

Dilansir Soompi, berikut ini lima produk Korea yang aneh, tidak hanya karena nama, tapi juga bahannya.

Pesona Dita Karang Secret Number Jadi Model NACIFIC Indonesia

Krim wajah

Sepintas saat mendengar namanya, krim wajah ini terlihat wajar. Namun saat melihat lebih dalam, bahan yang digunakan cukup nyeleneh. Salah satunya adalah bahan yang ternyata cukup umum bagi masyarakat Korea yaitu bekicot atau siput. Ternyata, lendir siput mengandung zat anti-inflamasi dan bermanfaat untuk menenangkan kulit.

Kosmetik Korea Mirip Cokelat

Masker

Salah satu produk perawatan kecantikan yang paling disukai wanita dan pria Korea, karena mudah digunakan dan hasil cepat terlihat. Beberapa bahan yang umum dijadikan pembuat masker Korea antara lain ginseng merah, rumput laut hingga mutiara. Ada pula masker emas yang harganya cukup mahal.

Produk bibir

Lip tint atau produk pemulas bibir cukup terkenal di Korea. Banyak jenis dan pilihan yang tersedia. Yang paling aneh adalah lip tint yang harus dikelupas. Pertama aplikasikan lapisan lip tint yang cukup banyak pada bibir dan tunggu hingga kering sebelum mengelupasnya. Produk ini membantu mendapatkan bibir halus, dengan warna yang lebih terlihat alami dan bisa bertahan hingga 12 jam

Tubuh

Dalam hal produk kecantikan, Korea memang juaranya. Mereka sangat inovatif dan memiliki produk yang aneh. Misalnya saja patches atau masker khusus untuk leher yang sengaja diciptakan untuk mereka yang ingin memiliki kulit leher yang segar, mulus dan cerah. Anda pula masker lain yang khusus untuk kulit dahi, area bawah mata dan bahkan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya