Tangkiwood, Pujasera Berkonsep Bisnis Kuliner Artis Ibu Kota

Tangkiwood
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id –Menggaet nama besar artis nampaknya masih menjadi andalan dalam menarik pengunjung. Begitu pula dengan sebuah food court atau pujasera (pusat jajanan serba ada) di sebuah mal di wilayah Bekasi Timur yang mengangkat konsep bisnis kuliner para artis.

4 Pedagang Positif COVID-19, Pujasera Blok S Ditutup Tiga Hari

Pujasera yang diberi nama Tangkiwood ini diisi dengan berbagai booth kuliner dari para artis ternama seperti Indra Bekti, Irfan Hakim, Zaskia Gothik, Ramzi, Sultan Jorghi, dan masih banyak lagi.

Masing-masing artis pun memiliki jenis kuliner berbeda, mulai dari kuliner khas Indonesia seperti Soto Betawi milik Indra Bekti hingga ramen milik Uya Kuya.

Atap Food Court Melayang di Kuningan, Camat Pastikan Tak ada Korban

"Tangkiwood sebagai wahana fashion dan food court pertama di Indonesia yang hanya menjual berbagai merchant makanan dan busana artis khas ibu kota," kata Rudy Margono, pemilik GP Mall Bekasi di acara pembukaan Tangkiwood di Bekasi, Jumat, 9 September 2016.

Penamaan Tangkiwood untuk pujasera ini sendiri diambil dari sebuah istilah untuk pencinta seni di Indonesia yang terbentuk sejak tahun 1950 sampai tahun 1970.

Food Court ini Hadirkan Nuansa Modern Etnik yang Cantik

"Tangkiwood 50 tahun lalu populer di Lokasari. Banyak artis ternama yang lahir dari sini seperti Mak Wok, Bing Slamet, Idris Sardi, hingga Benyamin S," kata Komisaris Tangkiwood, Richard Buntario saat ditemui di kesempatan yang sama.

Tak hanya booth kuliner yang menyajikan makanan lezat, di Tangkiwood juga terdapat outlet fesyen yang juga mengusung merek selebriti ternama, salah satunya adalah butik pakaian muslim milik Annisa Trihapsari.

Sandiaga Uno diberi hadiah khusus dari pelaku UMKM Kriya

OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

Sandiaga Uno berharap bahwa pujasera yang dibangun OK OCE Pacitan bisa jadi etalase beragam produk ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kriya dan kuliner Pacitan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022