Minifigure Habitat Pecahkan Rekor Muri

Minifigure habitat pecahkan rekor Muri
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam beberapa tahun ke belakang, minifigure atau sosok karakter yang diluncurkun oleh Lego memang menjadi incaran. Bukan hanya incaran anak-anak, mainan mungil yang diketahui juga memiliki manfaat untuk perkembangan anak ini juga digemari orang dewasa.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Tak heran jika kemudian banyak bermunculan kolektor minifigure, yang rela menghabiskan uang untuk menuruti hobinya. Bahkan, seperti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Baywalk Mall bersama dengan Komunitas Lego Indonesia dan Komunitas Bhinneka Lug berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) atas rekor Minifigure Habitat Terbanyak.

Sebanyak 1.094 buah yang terdiri dari beragam minifigure serta beberapa lanskap kota Jakarta berhasil memecahkan rekor dari Muri.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

"Ini adalah suatu karya yang luar biasa keren. Lewat lego, kita dapat mewariskan kebudayaan dan kekayaan nasional dengan menciptakan karya yang merepresentasikan Indonesia, sebagai contoh dengan membuat minifigure tokoh-tokoh Indonesia dan landmark kota Jakarta dan kampung Betawi," ujar Ketua Umum Muri, Jaya Suprana.

Selain itu, menurut dia, Lego selain menghibur, juga bisa melatih ketangkasan anak, seperti melatih motorik dan juga kecerdasan logika pada anak. Dan jika dimainkan secara bersama, Lego juga bisa melatih kerja sama anak.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Sebagai informasi, di tempat yang sama secara berturut-turut juga akan diadakan kompetisi-kompetisi bricks, seperti Estafet Builder Competition pada 24 September, Alternate Build Competition pada 11 dan 25 September, Robotic Sumobot Competition pada 12 September, Robotic Soccerbot Competition pada 17 September, dan Tower Building Competition pada 18 September 2016.

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024