Tips Memulai Bisnis Fesyen Ala Luna Maya

Luna Maya
Sumber :
  • Instagram @lunamaya

VIVA.co.id – Sejak kurang lebih satu tahun belakangan, artis sekaligus model Luna Maya, dikabarkan tengah sibuk dengan usahanya di bidang fesyen yang ia beri nama Luna Habit. Saat menjadi bintang tamu di acara bincang-bincang yang diadakan pada hari terakhir FOLKNVOGUE, Minggu 11 September 2016, di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Luna sempat berbagi tips memulai usaha fesyennya itu.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

"Pertama itu yang paling penting punya kecintaan sih. Punya rasa bahwa saya senang terhadap dunia ini. Kebetulan saya dari kecil saya dekat dengan dunia garmen. Ibu saya usaha garmen. Dari kecil saya sudah lihat ibu saya menjahit, milih bahan," kata dia.

Dari situlah kecintaannya terhadap dunia fesyen kian tumbuh hingga akhirnya ia pun memilih karier di dunia model. "Saya senang lihat barang bagus, kain bagus, saya senang lihat desainer rancang, tapi saya enggak punya bakat di gambar. Karena senang, saya memberanikan diri untuk belajar,” katanya.

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik

Untuk modal sendiri, ia mengaku tidak menginvenstasikan dana yang begitu besar untuk usaha fesyennya. Nah, jika tidak mempunyai modal yang cukup, ia menyarankan untuk mencari supplier untuk memasok bahan-bahannya. Selanjutnya pilih fokus yang ingin dijalani.

"Saya jagonya di sini nih, jagonya di pakaian perempuan, bikin kaftan atau apa, jadi benar-benar dimatangin dahulu style-nya," ujar wanita berusia 33 tahun itu.

Terpopuler: Hard Gumay Ramal Teuku Ryan dan Ria Ricis, Unggahan Luna Maya Curi Perhatian Netizen

Selanjutnya, yang perlu dipikirkan adalah rencana bisnis ke depan. Rencana seperti apa yang mesti disusun untuk mengembangkan bisnus. Pilihan yang paling banyak dijalani orang saat ini adalah memasarkan produknya melalui internet atau secara online.

"Online gampang dan murah kecuali bikin web karena ada biayanya. Dari web mikirin dahulu, orang bisa belanja enggak, atau paling mudah IG, atau bisa iklan di situ. Karena sekitar 80 juta orang punya akun FB, itu bisa di utilities,” ucapnya.

Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Dalam sebuah konten YouTube, Maxime Bouttier dan Luna Maya berbincang tentang pelajaran yang mereka ambil dari hubungan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024