Tujuh Bahan untuk Dapatkan Alis Tebal Alami

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA.co.id – Alis yang indah menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum Hawa. Dan tren alis mata saat ini adalah tebal.

5 Cara Menebalkan Alis yang Bisa Dilakukan dengan Mudah dan Gampang

Sayangnya tidak semua orang memiliki alis mata tebal. Namun untuk menciptakan alis mata yang indah dan tebal, Anda tidak perlu pensil alis atau teknologi menyakitkan, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda mendapatkannya, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Minyak jarak

Wanita Beralis Tebal Lebih Menarik di Mata Pria

Gunakan kapas untuk mengaplikasikan minyak ini ke alis Anda. Pastikan Anda sudah membersihkan wajah terlebih dahulu. Aplikasikan minyak ini setiap malam, karena lemak dalam minyak jarak baik untuk pertumbuhan alis.

2. Minyak vitamin E

Mau Alis Kayak Selebritis? Begini Caranya Sis

Minyak dari kapsul vitamin E juga bisa digunakan untuk menumbuhkan alis yang terlanjur dicukur. Minyak ini akan menutrisi folikel rambut alis dan ramuan yang dapat mempercepat pertumbuhan alis secara alami.

3. Minyak kelapa

Protein dalam minyak kelapa baik untuk pertumbuhan rambut alis. Minyak kelapa bisa membuat rambut alis menjadi lebih tebal, dengan menggunakannya di bagian alis sebelum tidur.

4. Bawang merah

Selain baik untuk rambut di kepala, ternyata bawang merah juga baik untuk pertumbuhan rambut alis. Usapkan bawang merah di bagian alis setiap hari dan bilas setelah 15 menit. Jauhkan dari area sekitar mata agar tidak terasa perih.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang baik untuk pertumbuhan rambut termasuk rambut alis. Gunakan pada bagian alis setiap hari agar rambut alis tumbuh lebih cepat.

6. Lidah buaya

Selain bahan di atas, Anda juga bisa mencampurkan lidah buaya dengan minyak vitamin E dan minyak jarak. Campuran ini akan memicu pertumbuhan rambut alis yang tebal dan sehat.

7. Kuning telur

Telur kaya akan protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan kuning telur pada alis. Bilas setelah didiamkan 30 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya