Aktris Transgender AS Meninggal Karena AIDS

Alexis Arquette
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Aktris transgender berbakat asal Amerika Serikat, Alexis Arquette meninggal dunia secara tragis pada Minggu, 11 Desember 2016 waktu setempat. Menurut sebuah laporan baru, Arquette meninggal di usia 47 tahun karena menderita komplikasi akibat penyakit AIDS.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Hingga saat ini belum ada keterangan lain mengenai kabar meninggalnya Arquette.

Sebagai informasi, adik laki-laki Arquette, Richmond yang memberikan kabar kepergian aktris tersebut, melalui akun Facebook pribadinya. Menurut Richmond, aktris yang bernama asli Robert itu meninggal saat mendengarkan lagu David Bowie berjudul Starman.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

"Robert/Alexis akan terus dicintai kini setelah cahayanya menyinari alam semesta sebagai bintang yang selalu kita kenal. Terima kasih, Alexis. Saya mencintaimu dan selalu mencintaimu," tulis Richmond, dikutip dari Hollywood Life, Selasa, 13 September 2016.

Arquette sendiri mulai terjun ke dunia seni peran pada usia 12 tahun dan tampil di Bride of Chucky, Of Mice and Men dan The Wedding Singer. Perubahannya menjadi seorang wanita dibuat didokumentasikan pada film tahun 2007 berjudul Alexis Arquette: She's My Brother.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Setelah kabar kepergian Arquette muncul di dunia maya, sejumlah selebriti mengungkapkan belasungkawa mereka melalui media sosial.

"Kami akan mencintai dan merindukanmu selamanya, ujar Courteney Cox.

"RIP saudara saya Alexis Arquette. Cahaya terang lain yang pergi terlalu cepat. Mengirmkan cinta kepada keluaga dan semua yang mencintai Alexis," kata Boy George.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya