Model Bertubuh Plus Tampil di New York Fashion Week

Pameran busana Christian Siriano di New York Fashion Week.
Sumber :
  • instagram.com/csiriano

VIVA.co.id – Perancang busana Christian Siriano dipuji karena menampilkan model dengan semua jenis tubuh, termasuk tubuh plus dalam pameran koleksi musim semi/panas di New York Fashion Week 2017.

Penyintas Kanker Tampil Buka-bukaan di New York Fashion Week

Desainer terkenal asal Amerika ini memperjuangkan keragaman dalam industri yang sering menampilkan wanita dalam tubuh berukuran ramping. Awalnya, dia menciptakan gaun untuk bintang Ghostbusters, Leslie Jones pada tahun lalu setelah wanita tersebut tidak menemukan seorang desainer untuk membuatkan gaunnya di premier film tersebut.

Siriano menampilkan wanita dari etnis dan ukuran tubuh berbeda. Bagi dia, pameran busananya hanya tentang pakaian dan wanita cantik, bukan ukuran tubuh atau warna kulit.

Tenun dan Sulam Indonesia Melenggang di New York

"Di kantor saya tidak semua gadis memiliki tubuh kurus. Apa yang Anda lakukan jika Anda desainer dan tim Anda sendiri tidak bisa memakai pakaian Anda?" kata dia, seperti dilansir dari Metro.

Siriano memakai jasa lima model dengan ukuran plus dalam pameran busananya. Dia mengatakan, tidak memerlukan pujian atau selamat, namun membutuhkan dukungan.  

Model Ini Paling Bersinar di New York Fashion Week

Dia menegaskan tidak takut dengan reaksi yang ditimbulkan karena hal yang dilakukannya. Siriano mengatakan bahwa dia justru menyukai perubahan dalam industri fesyen, yang selama ini tidak adil pada sebagian orang.

"Saya suka menciptakan perubahan. Saya pikir itu akan lebih baik jika kemudian ada gelombang baru mengenai model-model yang benar-benar berbeda," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap, desainer yang menggunakan model dengan beragam ukuran tubuh atau etnis tidak akan menjadi berita utama lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya