Tiga Ramuan Alami Atasi Bibir Gelap

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Berdasarkan sebuah penelitian, bibir adalah bagian tubuh paling menarik. Laki-laki cenderung lebih tertarik pada bibir dibandingkan bagian wajah lain.

Terpapar Matahari Bikin Bibir Gelap, Ini Tips Mengatasinya

Karena itu, bibir kering dan gelap tidak menarik untuk dipandang. Selain itu, lipstik merah menantang pun tak mampu menutupi warna hitam pada bibir. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa ramuan yang ampuh untuk mengatasi bibir gelap, seperti dilansir dari Boldsky.

Madu dan minyak almond

5 Kebiasaan Sepele yang Menjadikan Bibir Hitam

Madu adalah pelembap alami yang baik untuk bibir, begitu juga dengan minyak almon. Antioksidan dalam minyak almond membantu menghidrasi, menutrisi dan mencerahkan bibir gelap.

Caranya, campurkan lima  tetes minyak almond dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada bibir setiap malam sebelum tidur. Di pagi hari, bersihkan bibir dengan lembut. Lakukan ini setiap malam.

Tanpa Lipstik, Begini 7 Cara Jadikan Warna Bibir Lebih Cerah

Daun bunga mawar, almond dan susu

Zat astringen dalam mawar akan memberikan warna merah muda pada bibir, sedangkan asam laktat dalam susu berfungsi untuk menghilangkan pigmen pada kulit dan antioksidan dalam almond berguna untuk mengencangkan bibir.

Caranya, ambil lima hingga enam helai daun mawar, haluskan bersama dengan satu sendok teh susu, satu sendok teh almond dan minyak almond dengan takaran yang sama. Oleskan krim tersebut pada bibir sebelum tidur. Di pagi hari, Anda akan merasakan bibir yang segar dan cerah.

Stroberi

Stroberi diperkaya dengan antioksidan, mineral dan vitamin. Zat ini dapat menjadikan bibir berwarna cerah merona.

Caranya, haluskan dua buah stroberi dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan krim tersebut pada bibir sebelum tidur dan lakukan setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya