VIDEO: Santap Aneka Menu Jengkol, dari Rendang hingga Pasta

Republik Jengkol
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski identik dengan aroma yang tidak sedap, olahan buah Jengkol masih tetap menjadi makanan favorit bagi para pecintanya. Nah, jika Anda ingin menikmati kelezatan dari beragam menu hidangan berbahan dasar Jengkol namun tidak suka dengan baunya, datang saja ke warung makan Republik Jengkol yang berlokasi di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hati-hati, Jengkol Dilarang Konsumsi untuk Orang yang Memiliki Penyakit Ini

Bangunan warung makan ini memang tampak sangat sederhana dan tidak luas, namun selalu ramai pengunjung terutama saat jam makan siang. Warung dengan slogan "Sensasi Makan Jengkol Enak dan Tidak Bau" ini, sukses memanjakan lidah para konsumennya dengan variasi olahan jengkol mulai dari rendang, tongseng, nasi goreng jengkol, hingga jengkol lada hitam dan sambal ijo.

Namun, menu jengkol yang paling unik di warung ini adalah pasta jengkol. Siapa sangka perpaduan rasa antara western food dan jengkol begitu nikmat dengan kuah pedas gurih yang sedap. Pasta yang dipilih adalah pasta jenis macaroni.

Bahaya Konsumsi Jengkol Berlebihan, Benarkah Bisa Berisiko Gagal Ginjal?

"Jengkol di sini saya oleh dengan rempah-­rempah khusus sedemikian rupa sehingga baunya tidak lagi menyengat, dan saya juga sudah merontokkan zat kapurnya sehingga jengkol di sini aman bagi kesehatan tubuh,” ujar Toni, pemilik Republik Jengkol.

Harga untuk beragam menu yang disajikan berkisar antara Rp12 ribu sampai dengan Rp20 ribu per porsinya. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, kecuali pada hari Selasa dan Jumat, warung tutup lebih awal yaitu sekitar pukul 18.00 WIB.

Viral Video Bocah Laki-laki Lahap Makan Jengkol Goreng, Auto Bikin Ngiler

Tertarik mencoba?

Laporan: Pranamya

Dewati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya