Trik Pakai Bawahan 'Oversized' untuk Si Tubuh Mungil

Model mengenakan rok oversized
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Tren bawahan yang melebar atau kebesaran (oversized) seperti celana kulot, celana panjang maupun rok lebar, kini sedang digemari. Meski begitu, pemilik tubuh mungil merasa kesulitan untuk tampil modis dengan item fesyen tersebut.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Sebenarnya tidak sulit untuk memadukan item fesyen itu dengan pakaian yang ada, asal bisa menyiasatinya. Anda bisa menyesuaikannya dengan tubuh mungil yang dimiliki.

"Tubuhnya yang penting proporsional. Misalnya kulot, bisa pilih yang high waist dan agak cingkrang. Tapi kalau enggak suka, bisa pilih yang panjang sampai bawah, oversized dan pakai heels," ujar desainer Tanah Air, Rani Hatta saat ditemui di Senayan City, Rabu, 14 September 2016.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Tidak hanya itu, bagi pemiliki postur tubuh mungil juga tidak perlu takut mengenakan rok panjang dan oversized. Namun agar tidak kelihatan tengelam, desainer Norma Hauri memberitahu triknya.

"Sebaiknya pilih rok oversized tapi yang pendek bagian depan dan panjang belakangnya. Dengan begitu bisa memberi ilusi (tubuh lebih) tinggi," ujarnya.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Norma menyarankan untuk mengenakan rok oversized tersebut di bagian pinggang. Dan untuk menyempurnaka penampilan, Anda sebaiknya mengenakan high heels.

"Bisa tambah heels biar terlihat semakin tinggi dan (pakaian) bagian atasnya dimasukkan. Rok seperti itu bisa cocok digunakan dalam acara apa saja," kata dia.

Taeyeon.

5 Tips Tampil Kece Ala Girlband Korea untuk Tubuh Mungil

Dijamin anti mati gaya

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2018