Warkop DKI Reborn Geser AADC2

Warkop DKI Reborn
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi

VIVA.co.id – Meski baru dirilis, film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bisa Part 1' ternyata berhasil meraih prestasi dengan angka penonton yang terbilang fantastis. Kurang dari dua minggu diputar di bioskop, film itu sudah mendulang angka 3.735.000 penonton. Capaian itu tentu melampaui rekor yang pernah dipegang film 'Ada Apa Dengan Cinta 2'.

Sinopsis Warkop DKI Reborn 3, Petualangan di Padang Pasir

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 tercatat juga meraih dua rekor Musim Rekor Indonesia (MURI), yakni sebagai film dengan perolehan penonton terbanyak dalam sehari, dengan total 556 ribu penonton dan rekor kedua sebagai yang tercepat memperoleh tiga juta penonton.

Jaya Suprana selaku pendiri Rekor Muri mengatakan, penganugerahan rekor kepada film garapan Falcon Pictures ini memang karena angkanya yang fenomenal.

Nonton Film Warkop DKI Reborn, Herjunot: Suka Banget Semuanya Favorit

"Muri mencatat rekor. Ini memang makna rekor kuantitas bukan kualitas. Kami tidak mampu memberikan film terbaik Indonesia. Sudah ada lembaganya itu." kata Jaya Suprana di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 September 2016.

Jaya Suprana juga mengatakan, film ini layak ditonton masyarakat karena memberikan lawakan positif kepada masyarakat Indonesia. "Humor yang adil dan beradab sekarang ini sudah punah, tapi film ini mematahkan hal itu dengan membuktikan bahwa hari ini humor yang adil dan beradab masih hadir di persada nusantara," katanya menambahkan.

Ngasih Kejutan B'day ke Adipati Dolken, Aliando Ngakak!

Pencapaian rekor ini disyukuri oleh para bintang film tersebut, yakni Abimana Aryasatya, Vino G Bastian dan Indro Warkop. Indro mengaku tak menyangka jika film yang menceritakan tentang perjalanan kisah Dono, Kasino, Indro ini bisa mendapat rekor dari MURI.

"Kami berterima kasih atas apa yang terjadi akhir-akhir ini. Alhamdulillah sampai tadi malam mencapai 3.735.000 (penonton)," kata Indro Warkop.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya