Kolesterol Bikin Kunto Aji Trauma

Kunto Aji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Hampir semua figur publik berusaha menjaga kesehatan agar tetap tampil prima saat tampil di depan para penggemar. Hal ini juga dilakukan oleh penyanyi Kunto Aji.

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

Namun, tak seperti sebagian artis yang menjalani fitnes, Aji mengaku hanya rutin berolahraga lari agar stamina dan kesehatan tetap terjaga.

"Saya lari doang sih, sempet ikut fitnes tapi yang saya gunakan hanya treadmill saja, saya belum berani fitnes karena badan saya termasuk basah, saya takutnya badannya gede banget ngecilinnya susah," kata Aji, Minggu, 18 September 2016.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

Tak hanya untuk penampilan maksimal, selain olahraga ia juga menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dilakukannya agar terhindar dari penyakit yang pernah dideritanya sekitar akhir 2013 lalu yaitu kolesterol tinggi.

"Dahulu sempat kolesterol masuk RS (rumah sakit) tiga bulan, karena ada penyumbatan batu empedu. Sekarang dengan mengurangi cara seperti itu, kalau ada kolam renang ya berenang, dan cukup tidur sih," ungkapnya.

Sempat Mengecoh, Kunto Aji Jadi Pembuka Konser Tulus di Senayan

Pengalaman tersebut membuatnya sadar untuk menjaga pola makan. "Sekarang jadi lebih sadar, terus minum air putih paling penting, dahulu saya minum tuh dahulu sukanya manis-manis," tambahnya.

Lima musisi papan atas aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Lagu legendaris berjudul 'Zamrud Khatulistiwa' kembali dirilis dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021