Aktris Senior Shinta Muin 'Umi Maemunah' Meninggal Dunia

Artis Shinta Muin (kiri) tutup usia
Sumber :
  • Instagram @citraciki

VIVA.co.id – Aktris senior Indonesia, Shinta Muin menghembuskan nafas terakhirnya di usia 61 tahun, Selasa malam, 20 September 2016. Kabar duka tersebut telah dipastikan oleh rekan seprofesinya, Citra Kirana. Citra menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @citraciki.

Suami Terisak, Pemakaman Shinta Muin Sempat Tertunda

"Senang bisa bekerja bersama umi maemunah selama 200 episode lebih di 'Tukang Bubur Naik Haji' pagi siang malam kita lewatin bersama..sedih tertawa bersama...walaupun wajah bertambah tua dan hari terus berganti.. But good memories will live forever. My deepest condolence goes to umi shinta muin as umi maemunah in 'Tukang bubur naik haji'. May you rest in pease. Citra kirana as Rumana (your beloved daughter)," tulis Citra di keterangan foto.

Kabar tersebut juga disampaikan Ilham Bintang melalui akun Facebook pribadinya. Menurut Ilham, jenazah akan disemayamkan di rumahnya di Jalan Kali Pasir Gang Tembok, Jakarta Pusat.

Hujan Iringi Pemakaman Artis Senior Shinta Muin

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Barusan dapat berita dari saudara sepupu, Muin Achmad, istrinya, Shinta Muin telah berpulang ke Rachmatullah jam 7 malam tadi di RS MMC, Kuningan, Jakarta," tulis Ilham.

Kabar tersebut juga telah menyebar lewat pesan berantai di kalangan artis dan peliput. Salah satu aktor yang menerima kabar duka tersebut merupakan Aldy Taher, yang pernah bekerja sama dengan almarhumah di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekkah.

Sosok Shinta Muin di Mata Aldi Taher dan Citra Kirana

“Iya dapat broadcast juga dari Bang Bembey, Aldy kan juga lagi di lokasi syuting, teman-teman di lokasi syuting juga bilang gitu," kata Aldy saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 20 September 2016 malam.

“Telah berpulang ke Rachmatullah Shinta Muin, barusan jam 7 malam ini di RS MMC, Shinta Muin adalah pemeran sinetron SCTV "Mak Ijah Naik Haji". Jenazah almarhumah masih di RS MMC," tulis pesan berantai tersebut.

Shinta meninggal dan meninggalkan satu orang suami dan anak. Shinta telah aktif dalam dunia film sejak 1993 dengan membintangi Taksi Juga. Kariernya di layar lebar juga tak berhenti dan membintangi Joshua oh Joshua (2000) dan Ummi Aminah (2011).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya