Lima Pelembap Alami Berfungsi Melembutkan Kaki

Ilustrasi kaki.
Sumber :
  • pixabay/Olivera Comunicacao

VIVA.co.id – Pernahkah Anda merasa bahwa terkadang kulit kaki terasa lebih kering daripada kulit bagian tubuh lain? Kekeringan ini juga bisa disebabkan oleh kebiasaan seperti mencukur, waxing atau krim perontok bulu kaki.

Pentingnya Merawat Kesehatan Kaki, Cegah Nyeri Sendi hingga Penyakit Komplikasi

Lalu bagaimana caranya membuat kulit kaki tetap lembut dan lembap tanpa perlu menghentikan ritual menghilangkan bulu kaki? Anda harus coba menggunakan lima ramuan alami ini. Berikut ini uraiannya, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Minyak kelapa

Deteksi Gejala Penyakit Serius Lewat Kondisi Kaki

Minyak kelapa adalah pelembap alami terbaik untuk kaki. Minyak ini meresap jauh ke dalam kulit dan melembapkan kulit dari dalam. Tidak hanya itu, pelembap ini juga membuat kaki tampak berkilau.

2. Minyak kastroli

Kulit Kaki Mengelupas Terus Menerus, Ini Penyebabnya

Minyak ini adalah minyak yang sangat kaya dan cocok untuk mereka dengan kulit kering. Minyak ini kaya akan asam lemak dan nutrisi penting lain yang dibutuhkan kulit.

3. Minyak almond

Mengonsumsi almond memang baik untuk kulit, namun jangan salah mengoleskan minyak almond ke kaki akan membuat kulit kaki menjadi lembut dan cerah.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang sangat dikenal baik untuk kesehatan kulit. Oleskan minyak zaitun secara merata di bagian kaki yang kering setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lembut.

5. Lemak kakao

Lemak kakao adalah bahan yang kerap digunakan untuk campuran lulur. Aplikasikan lemak kakao setiap hari di kaki Anda akan membuat kulit menjadi lebih lembut, cerah dan wangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya