Cantik dan Unik, Koleksi Rinda Salmun Digemari Selebriti

Rinda Salmun dan salah satu koleksinya
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Rinda Salmun mengawali karier sebagai desainer sejak tahun 2009 di London, Inggris. Namun kini, wanita berusia 31 tahun ini melanjutkan karier di tanah kelahirannya, Indonesia.  

Tren Busana Siap Pakai Menurut Rinda Salmun

Bahkan, Rinda dalam waktu dekat akan memamerkan koleksinya di Los Angeles Fashion Week 2017 bersama dengan empat desainer lainnya, Ivan Gunawan, Oscar Lawalata, Nonita Respati, dan Aurelia Santoso.

Kendati, telah memutuskan menetap dan yakin berbisnis di Indonesia, Rinda tidak khawatir dengan perkembangan usahanya di London. Dia mengaku bahwa koleksinya telah banyak dikenal oleh pesohor dunia.

Tenun Tradisional Indonesia Pukau Pecinta Mode Los Angeles

"Waktu itu sempat ada seorang Datuk ternama pakai koleksi aku, tapi aku lupa namanya, terus penyanyi Jamelia asal Inggris dan Joelle Moses, penyanyi The Voice Inggris yang sekarang artis teater," ujar Rinda kepada VIVA.co.id, Selasa, 20 September 2016.

Koleksinya yang cantik, dengan potongan dan pola unik serta paduan warna menarik membuatnya disukai banyak selebriti top Tanah Air. Mereka, di antaranya Dian Sastro, Maia Estianty, Wulan Guritno, Acha Septriasa, Andien, Agnes Monica, Raisa, Bunga Citra Lestari, Momo Geisha, Luna Maya, Ashanty dan Aurelie Hermansyah, Raline Shah, Renata, Marsha Timothy.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Sadar jalan kariernya masih panjang, Rinda akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa sukses menjadi desainer ternama di negerinya, dengan menampilkan ciri khas koleksinya.

Adapun keinginan Rinda yang terdalam adalah bisa kembali menampilkan koleksinya di London. Itu lantaran brand yang dibuat lahir di kota tersebut dan sudah cukup dikenal.

Soal gaya fesyen anak muda di Indonesia dan Inggris, Rinda menuturkan sangat berbeda. Anak muda London, dia mengatakan, lebih berani bereksperiman dalam berbusana.

"Basicly gaya anak muda London fesyennya lebih eksperimental jadi saya suka buat yang unik-unik. Mereka suka bermain pada detailing, crafting dan lebih terbuka," ujarnya.

Sementara anak muda Indonesia lebih suka mengadopsi berbagai busana dari beberapa negara. Selain itu, mereka juga lebih berhati-hati dalam memadukan busana di setiap kesempatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya