Empat Ramuan Bikin Bibir Seksi dan Berisi

Bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Bibir yang tampak sehat berisi bagi sebagian orang menarik untuk dilihat. Berbagai teknologi bidang kecantikan bisa menjanjikan Anda untuk itu. Namun, untuk apa menggunakan kimia dan alat canggih jika bahan alami di sekitar Anda bisa membantu untuk mendapatkan bibir seksi dan berisi. 

Cara Alami Mencegah Bibir Keriput

Lantas, bagaimana cara alami untuk membuat bibir seksi, dan apa saja bahannya? Berikut empat ramuan bikin bibir seksi seperti dilansir dari Boldsky:

Kayu manis dan petroleum jelly
Kayu manis bisa membuat bibir menjadi lebih berisi dan berwarna. Awalnya akan terasa seperti iritasi namun kemudian bibir akan terlihat indah. Oleskan petroleum jelly pada bibir, lalu tambah dengan olesan sedikit bubuk kayu manis. Biarkan selama 15 detik lalu lap bibir dengan kain basah.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Lemon dan Gula

Minyak zaitun, gula dan lada
Ramuan ini dapat menstimulasi aliran darah sehingga membuat bibir tampak lebih berisi dan merah. Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dengan 1/2 sendok teh gula dan lada. Gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok bibir dengan pola melingkar. Bilas setelah 5 menit dan lalu gunakan lip balm.

Madu
Madu adalah pelembap alami dengan kandungan antioksidan yang bisa memperbaiki tekstur dan melembapkan bibir. Oleskan sedikit madu pada bibir secara merata. Angkat kulit mati pada bibir dengan menggunakan sikat gigi bekas.

Kenali Tujuh Penyebab Bibir Kering dan Pecah-pecah

Tomat
Vitamin A, antioksidan dan likopen dalam tomat akan membuat bibir menjadi lebih berisi dan merah. Hancurkan tomat dan oleskan pada bibir dengan gerakan melingkar. Biarkan kering lalu bilas. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya.

Ilustrasi lip balm.

Ternyata Mengoleskan Lip Balm Cukup Sekali Saja

Tak perlu berulang kali mengolekan lip balm pada bibir.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2019