Tampil Minimalis Elegan dengan Wastra Nusantara

Koleksi busana karya Didiet Maulana.
Sumber :
  • Instagram.com/ikat_ind

VIVA.co.id – Saat ini masyarakat Indonesia sudah semakin menyadari bagaimana melestarikan wastra nusantara. Tak pelak mereka pun banyak mengenakan kain tersebut dalam berbagai kesempatan.

Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Busana Wiron di JFW 2024

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya kreasi busana dari kain tradisional yang dirancang dengan sentuhan modern. Setiap orang, khususnya wanita jadi lebih bebas tampil stylish tanpa adanya batasan dalam berbusana.

Menurut desainer Ikat, Didiet Maulanam, agar tampil minimalis dan elegan jangan terlalu banyak memakai aksesori. Padankan pula wastra Anda dengan busana yang polos agar tidak terkesan berlebihan.

Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

"Tips dari saya yakni padukan wastra Anda dengan busana yang lebih polos. Sebab wastra nusantara dikenal memiliki pattern dan motif yang beraneka," ujar Didiet Maulana kepada VIVA.co.id saat peluncuran Live Artfully dari Kallista di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2016.

Didiet menambahkan bahwa Anda juga bisa bermain pada tekstur. Serta tonjolkan kain wastra nusantara Anda dengan cara yang bijak.

Dukung Produsen Batik Lokal Berdaya Saing Global, Shopee Pertegas Komitmen untuk Ekspor UMKM

"Intinya dalam mengenakan kain tradisional jangan semua di eksplor atau berbicara. Harus ada salah satu yang ditonjolkan. Misalkan memakai celana tenun, nah atasannya hanya sebagai pelengkap," katanya.
 

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Nikita Mirzani kembali membuat para netizen bertanya-tanya. Setelah bikin penasaran soal hubungan asmaranya dengan Rizky Irmansyah yang merupakan ajudan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024