Mencicip Kelezatan Pho Ba, Makanan Khas Vietnam

Pho Ba
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Jika Anda bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja, mungkin perlu mencoba menu makanan baru yang unik. Salah satunya makan khas Vietnam.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Meski terbilang masih satu rumpun dengan Indonesia, orang-orang Vietnam memiliki ciri khas makanan yang berbeda dengan makanan di Indonesia.

Salah satu restoran Vietnam yang menyajikan kuliner khas Vietnam adalah Restaran Do An yang berlokasi di Jalan Kemang no. 6, Jakarta Selatan.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Lea Joan, pemilik restoran Do An mengatakan bahwa menu makanan Vietnam selain murah juga merupakan makanan alternatif yang menyehatkan, karena kebanyakan makanan Vietnam terdiri dari sayur-sayuran dan beberapa iris daging.

"Makanan Vietnam bisa dibilang menu makanan sehat, karena setiap bahan di dalamnya memiliki filosofi kesehatan," kata Lea saat ditemui di restoran Do An, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 27 September 2016.

Icip Ayam Bakar SeeJontor, Pedas Sambalnya Bikin Bibir Seksi

Uniknya makanan Vietnam selalu terdapat irisan daun ketumbar di dalamnya seperti menu bernama Pho Ba, makanan ini adalah sup yang berisi mi dari nasi, potongan daging sapi, dan bakso. Sekilas rasanya tak jauh berbeda dengan sop kebanyakan, tapi ketika Anda menyeruput kuahnya, akan terasa sensasi asam pedas dan manis. Aromaya juga semakin kuat karena daun ketumbar.

"Daun ketumbar itu ada di hampir setiap makanan Vietnam karena memang begitu ciri khas lidah orang Vietnam," tuturnya.

Selain Pho Ba, di restoran ini Anda bisa memesan berbagai macam menu khas Vietnam dengan bahan-bahan yang segar. Anda bisa mencicip lima masakan, di antaranya Goi Cuon, Bo Luc Lac, Banh Mi Ga Xao Hanh Tay, dan ChaGio Ga.

Untuk menikmati sajian porsi menu makan khas Vietnam tidak terlalu mahal. Per porsi makanannya di banderol dengan harga mulai Rp24.500- Rp67.500 per porsi. Untuk minuman, dimulai dengan kisaran harga Rp15.000- Rp40.000.

Info Restoran

Do An Vietnam Restautant
Gedung Colony Unit 1-1, Jl Kemang Raya no.6, Jakarta Selatan
Buka:
Senin-Jumat : 10.00-24.00
Sabtu       : 10.00-02.00
Minggu      : 10.00-24.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya