Bahan dan Cara Putihkan Siku dan Lutut Secara Alami

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Sebagian besar kaum wanita merasa terganggu dan tidak nyaman bila memiliki lutut dan siku yang hitam. Area pada lutut dan siku yang menggelap, dipandang sebagai sesuatu yang bisa merusak penampilan.

Tiga Ramuan Ampuh Atasi Siku dan Lutut Hitam

Hal ini bisa dimaklumi, karena setiap lipatan pada tubuh memang rentan menggelap dan tempat menumpuknya sel kulit mati. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak bahan alami yang dapat mencerahkan lipatan siku dan lutut Anda.

Selain menghemat biaya, cara ini diyakini aman risiko. Berikut ini, beberapa bahan alami untuk mencerahkan siku dan lutut, seperti dilansir dari Boldsky.

Tips Basmi Kulit Lutut Kering dan Berwarna Kehitaman

Lemon

Lemon mengandung asam sitrat, vitamin C dan pemutihan alami. Buah berwarna kuning ini dapat menghilangkan penumpukan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Caranya, belahlah lemon menjadi dua bagian dan gosok-gosokkan lemon dalam gerakan melingkar pada bagian lutut dan siku. Biarkan airnya mengenai bagian lutut dan siku dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit.

Setelah didiamkan, bilas hingga bersih. Ulangi cara alami ini setiap hari untuk melihat hasilnya.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan, yang tidak hanya mengatasi pigmentasi dari kulit, tetapi juga meregenerasi sel kulit baru. Belahlah daun lidah buaya dan ambil ekstrak gel lidah buaya dalam mangkuk.

Gosokkan gel tersebut pada siku dan lutut. Biarkan selama 20 menit, lalu gosok dan bilas dengan air hangat.

Kentang

Kentang kaya enzim pencerah kulit, mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati, dan mengurangi warna gelap pada kulit.

Iris kentang menjadi potongan tipis. Gosok di area yang hitam dan biarkan selama lima menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya