Ayu Diah Pasha Rela Bayar Rp20 Juta untuk Batik

Ayu Diah Pasha
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Artis sekaligus presenter Ayu Diah Pasha mengaku sangat hobi membeli batik saat berpergian keliling Indonesia. Tak hanya itu, ia pun sering membeli berbagai jenis batik yang sedang dipamerkan di Jakarta.

Museum Batik Indonesia: Destinasi Wisata Edukasi Baru di TMII

Kepada VIVA.co.id, wanita berparas cantik itu membagi cerita perihal koleksi batiknya yang sudah tak terhitung jumlahnya.

"Hampir di lemari saya itu batik semua, sampai baju malam saya, baju santai, baju kerja, bepergian. Dalam seminggu lima harinya pakai batik," kata Ayu saat ditemui di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan.

Tetap Stylist Saat Haji dan Umrah dengan Koleksi Busana Ini

Untuk mendapatkan batik yang ia idamkan, Ayu rela menabung selama satu tahun. "Kalau ada pameran, saya membeli batik saat ada pameran. Setahun itu saya nabung untuk belanja di festival batik gitu. Batik yang saya beli itu nantinya saya gunakan selama setahun," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, Ayu rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah, demi batik.

Istiqomah Angkat Batik Jombang dengan Motif Kota Santri

"Saya nggak mau suudzon, kalau ada yang bagus dengan harga terjangkau saya beli. Tapi kalau harganya Rp15 juta-20 juta juga saya beli. Sebab, batik itu bisa diinvestasikan dan diturunkan kepada anak cucu."

"Dan batik-batik itu selalu saya pajang, jadi setiap saya pulang beraktivitas, lelah saya hilang saat melihat batik yang dipajang," ungkapnya.

Meski rela mengeluarkan banyak uang demi batik, namun, ia pun mengaku, harga batik-batik koleksinya, kebanyakan tidak lebih dari Rp20 juta."Harganya nggak lebih dari Rp20 juta, saya suka batik classic dari Solo," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya