Rancangan Delia Septianti Terinspirasi Busana Muslim Turki

Delia Septianti
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Mantan vokalis grup band Tanah Air, Ecoutez, Delia Septianti mulai terjun ke dunia bisnis, khususnya fesyen hijab. Busana muslim rancangannya lebih banyak gaya kasual, yang terinspirasi busana hijab Turki.

Gaya Feminin Maskulin ala Hijabers Eks Blink Sivia Azizah

"Sekarang fokus bisnis fesyen dengan brand aku, DS. Kali ini aku lagi suka model-model busana berhijabnya Turki, jadi banyak gaun yang kasual," ucap Delia yang ditemui dalam gelaran kedua Fashion Hijab & Accessories di One Belpark, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Dia mengaku, saat ini masih fokus dengan satu merek yang telah dijalaninya selama satu tahun terakhir. Meski terinspirasi dari gaya Turki, namun rancangannya juga terinspirasi dari desainer lokal Tanah Air yang sudah lebih dahulu sukses, seperti Dian Pelangi, Norma Hauri, dan Zaskia Sungkar.

Liburan Bareng Pacar, Intip 5 Gaya Seksi Angel Karamoy

"Aku juga suka rancangan desainer lokal dan bisa jadi inspirasi aku karena mereka sudah maju duluan. Apalagi kita desainer lokal memang bersaing sehat saja, kita saling berbagi ilmu," ucap wanita berusia 31 tahun itu.

Istri Tofan Putra Unggul Pohan ini berharap fesyen dengan merek lokal bisa menjadi pilihan masyarakat, karena kualitasnya yang tidak kalah dengan merek global. Apalagi, dia menambahkan bahwa harga fesyen lokal lebih terjangkau dibanding barang impor.

Jaket Bubur Ayam Temani Jokowi Kendarai Motor di Bandung

Koleksi busana Muslim oleh Delia Septianti

"Produk lokal jangan mau kalah dengan produk luar. Pasti maju terus karena persaingan bisnis luar biasa. Untuk harga dari merek lokal juga terjangkau, dari merek saya misalnya sekitar Rp300 ribu untuk bajunya dan hijabnya Rp100 ribu," tutur dia.

Delia Septiani

Delia Septiani Pamer Single Terbaru, Suasana Hati

Delia siapkan lirik yang mudah dihapal.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2019