Cara Brandon Salim Cintai Matematika

Brandon Salim
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Putra sulung dari aktor Ferry Salim yang kini mengikuti jejak sang ayah di dunia hiburan, Brandon Salim, ternyata sudah akrab dengan matematika sejak kecil. Menurut Brandon, matematika adalah tantangan dan dia sangat menyukai tantangan.

Kisah Profesor Matematika yang Ditaklukkan Al Quran dan Akhirnya Masuk Islam

"Aku suka banget matematika. Suka banget problem solving. Kalau waktu kecil, belajarnya satu ditambah satu saja, sekarang matematika lebih luas lagi," kata Brandon, saat acara Casio for Education di Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Oktober.

Menurut pria 20 tahun ini, matematika sangat berguna dan segala apapun yang ada dalam kehidupan manusia bisa dihubungkan dengan matematika. Misalnya, dalam sehari dia sudah minum berapa kaleng soda dan berapa kalori yang harus dibakarnya saat berolahraga, sesuai dengan banyaknya soda yang sudah dia minum.

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika

Saking banyaknya hal yang bisa dikaitkannya dengan matematika, Brandon pun menganggap matematika adalah hal yang sangat mudah. Kuncinya adalah bagaimana kita bisa memainkan logika dan menggunakan feeling. Kemampuan matematika hanya perlu diasah saja.

Selain itu, cara Brandon dalam membuat matematika lebih menarik baginya adalah dengan menghubungkan dengan passion yang dikejarnya.

Prabowo Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI: Sangat Strategis

"Sebagai musisi ada hubungannya juga dengan matematika, karena musik tentang angka dan not balok atau ketukan. Seorang musisi harus mengetahui matematika, karena berhubungan dengan tempo," ujar Brandon.

Bagi Brandon, matematika adalah kemampuan yang penting untuk dimiliki, karena semua bidang pekerjaan pasti membutuhkan matematika. Seperti halnya matematika, semua masalah pasti bisa diselesaikan.

Ilustrasi matematika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya