Diana Putri Boyong 30 Koleksi ke Los Angeles

Diana Putri (kanan) akan pamer koleksi di Los Angeles
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perancang Indonesia, Diana Putri dengan label fesyennya Diana Couture akan memamerkan 30 koleksi rancangannya di pagelaran fesyen bergengsi di Amerika Serikat, Art Hearts Los Angeles Fashion Week (LAWF) pada 9 Oktober 2016 mendatang.

Jakarta Fashion Week Hadirkan Kolaborasi Internasional

Koleksi Diana akan dijadwalkan sebagai show pembuka di gelaran fesyen paling prestisius yang akan diadakan di Beverly Hilton, Beverly Hills. Sebanyak 30 koleksi yang dibawa oleh Diana ini merupakan extended collection dari Queen D yang sebelumnya sudah dibuat sebanyak 24 rancangan.

Uniknya, Diana mengaku hanya menghabiskan waktu 10 hari untuk melengkapi koleksi yang akan diperagakan di Art Hearts LAFW.

Koleksi Oscar Lawalata di Los Angeles Sukses Curi Perhatian

"Undangannya sudah lama saya dapat, sekitar dua bulan lalu. Tapi, saya masih ragu untuk mengikuti. Sampai akhirnya tinggal 10 hari sebelum closing, saya putuskan untuk menerima undangan itu," kata Diana saat konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Bawa Tenun Toraja, Ivan Gunawan Tampil di LA Fashion Week

Queen D merupakan koleksi rancangan Diana yang menekankan pada kekuatan seorang wanita. Karena itu, desain-desain yang dipakainya sangat menonjolkan keeleganan sekaligus kekuatan wanita.

Diana menuturkan, dalam membuat rancangan ini, dia banyak bermain dengan detail, bahan yang dipakai, potongan, serta finishing-nya agar desainnya pas dengan lekuk tubuh wanita. Selain itu, Diana juga menggunakan berbagai macam teknik, mulai dari embroidery, painting hingga printing untuk memperkaya keindahan koleksinya.

"Berbagai macam teknik saya pakai untuk menunjukkan sisi wanita yang tidak terlalu feminin tapi lebih ke sisi yang tegas," ujarnya.

Beberapa koleksi yang dipamerkannya nanti berupa koleksi two pieces, A line skirt, shield dress, dan jumpsuit dengan siluet yang mudah dipakai. "Lebih ke Hollywood style. Tampilannya seperti untuk red carpet," kata Diana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya