Cara Berjabat Tangan Ternyata Bisa Tentukan Panjang Umur

Ilusrasi minta maaf.
Sumber :
  • Pixabay/SCY

VIVA.co.id – Jabatan tangan yang erat dan tegas biasa disimbolkan sebagai kepercayaan diri, tapi ternyata jabatan tangan yang erat juga bisa menunjukkan panjang umur dan kesehatan seseorang.

Erick Thohir Sudah Salaman dengan Emil Audero, Berarti ...

Semakin banyak dokter dan ilmuwan yang meyakini bahwa kekuatan jabatan tangan seseorang bisa menjadi salah satu cara efektif mengukur seberapa baik proses penuaan mereka, demikian dilansir Daily Mail.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa pria dan wanita yang diberkahi dengan genggaman kuat, cenderung akan hidup lebih lama dibandingkan mereka yang hanya sekadar menjabat daripada menggenggam erat.

Omongan Rafathar Ini Bikin Raffi Ahmad Takut Gak Punya Umur Panjang

Salah satu analisis peneliti di Inggris bahkan menemukan bahaa mereka yang memiliki jabatan tangan lemah, 70 persen kemungkinan besar akan meninggal kapanpun dibanding mereka yang punya jabatan tangan kuat.

Penemuan ini juga sama ketika faktor lain seperti usia dan gender ikut dipertimbangkan.

10 Negara dengan Umur Pendek Terbanyak! Indonesia Masuk? Cek Posisinya di Sini!

Studi lain juga menyimpulkan kalau kekuatan jabatan tangan seseorang merupakan indikator yang baik kemungkinan mereka akan meninggal muda dibandingkan dengan pemeriksaan tekanan darah.

Diyakini bahwa kekuatan otot dapat menjadi gambaran kondisi kesehatan seseorang. Mereka yang genggamannya lemah kemungkinan tengah sakit, atau jika mereka sakit, mereka lebih lama pulihnya.

Yang terpenting lagi, kekuatan jabatan tangan tidak hanya berkaitan dengan kesehatan fisik. Studi menunjukkan bahwa mereka yang memiliki genggaman kuat memiliki risiko rendah terkena demensia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya