Wajib Tahu, Cara Alami Putihkan Gigi

ilustrasi gigi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Semua orang tentu mendambakan senyum indah dengan deretan gigi yang bersih dan berwarna putih. Namun, cairan pemutih tentunya berbahaya bagi ketahanan dan kesehatan gigi. Tapi, ada cara alami yang bjsa Anda lakukan untuk memutihkan gigi Anda, agar senyum tetap merekah dengan gigi seputih mutiara.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Perih Akibat Makanan Pedas

Anda juga tidak perlu khawatir, karena bahan-bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan dan bisa dibuat sendiri di dapur Anda. Tapi yang perlu diingat, mungkin Anda tidak akan langsung mendapatkan gigi putih berkilau dalam satu malam. Anda harus melakukannya secara konsisten. Berikut, tiga cara alami memutihkan gigi seperti dilansir Leaf.

Baking soda dan air perasan jeruk lemon

Benarkah 'Lemon Infused Water' Bermanfaat untuk Detox?

Campur dua sampai tiga sendok teh baking soda dengan air perasan jeruk lemon segar. Tambahkan baking soda sesuai kebutuhan, dan aduk sampai membentuk pasta. Keringkan gigi dengan handuk kertas, aplikasikan pasta tadi dan biarkan selama satu menit. Bilas mulut secara menyeluruh setelahnya. Lakukan secara rutin selama dua hari.

Ilustrasi lemon

Saat Gamers Berkolaborasi Menjadi Sebuah Minuman

Stroberi, garam dan baking soda

Haluskan satu hingga dua buah stroberi dan tambahkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit garam laut, aduk. Keringkan gigi dengan handuk kertas, aplikasikan campuran tadi secara merata di seluruh permukaan gigi. dan diamkan selama lima menit. Bilas mulut secara menyeluruh. Lakukan secara rutin selama dua hari.

Minyak kelapa

Oleskan satu sendok makan minyak kelapa dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya