Mengenal Sinyo, Pemeran Anak Disleksia dalam Wonderful Life

Sinyo Wonderful Life
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Nama Syamsul Rizal atau akrab disapa Sinyo memang baru di dunia hiburan Indonesia. Aktor cilik ini sekarang dikenal sebagai pemeran Aqil, tokoh anak yang mengalami disleksia atau gangguan pertumbuhan di mana ia tidak bisa membaca dan menulis, dalam film terbaru Wonderful Life.

Ahmad Rifai, Pengacara yang Terjun Jadi Produser Film

Siapa Sinyo dan bagaimana ia bisa mendapatkan film pertamanya tersebut? Ini dia beberapa fakta menarik dari Sinyo yang terungkap melalui perbincangan bersama VIVA.co.id.

Sudah akting sejak usia enam tahun
Film garapan sutradara Agus Makkie ini memang film pertama Sinyo. Tapi, aktor cilik ini sudah beberapa kali terlibat dalam iklan berbagai produk. Bocah sembilan tahun tersebut mengaku sudah mulai belajar akting sejak masih berusia enam tahun.

Janji Jokowi Selamatkan Industri Film Tanah Air

Alasan Sinyo terpilih perankan Aqil
Putri Ayudya, salah satu pemeran Wonderful Life, menceritakan alasan sang sutradara memilih Sinyo sebagai Aqil karena Sinyo terlihat tulus.

"Mas Agus lama di advertising dan terbiasa melihat senyum yang tulus. Pada saat melihat Sinyo, dia bilang 'saya tahu apa yang saya hadapi'. Mas Agus yakin," ujarnya.

Insan Film Surati Jokowi

Punya kecocokan dengan Aqil yang asli
Wonderful Life merupakan film yang terinspirasi dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Amalia Prabowo, ibu dari Aqil yang menyandang disleksia. Ternyata, Aqil dan Sinyo punya kecocokan dalam banyak hal, seperti kesukaan dalam menggambar dan karakter yang aktif atau tidak bisa diam.

Karena itulah, keduanya langsung akrab bahkan di pertemuan pertama. Sinyo juga langsung bisa masuk dalam karakternya untuk film tersebut.

Cita-cita dan idola Sinyo
Aktor cilik ini ternyata sudah menentukan cita-cita sejak dini. Ia mengaku ingin menjadi arsitektur dan juga artis. Ditanya siapa idolanya, Sinyo mengaku mengagumi Reza Rahadian dan Chico Jericho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya