Percantik Bentuk Hidung dengan Metode Tanam Benang

Ilustrasi hidung/hidung mancung.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Untuk mempercantik bentuk hidung bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, baik operasi maupun nonoperasi. Untuk metode nonoperasi, metode filler, botox, dan tanam benang menjadi pilihan.

Puasa Ramadhan Bisa Batal Hanya Karena Obat Tetes Mata? Buya Yahya Bilang Begini

Salah satu bagian yang sering menggunakan metode tanam benang adalah hidung atau biasa disebut nose thread lift. Metode ini dapat membuat penampilan hidung lebih baik dan natural.
 
"Nose thread lift untuk meluruskan jembatan hidung dan membuatnya lebih tinggi, dan juga mengecilkan cuping hidung," kata ahli kecantikan dr Meilany saat ditemui di Cosmobeaute, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2016.

Dia mengatakan bahwa berbeda dengan perawatan bentuk hidung lainnya, pengerjaan nose thread lift lebih cepat dan tidak menyakitkan. Dibanding dengan filler, menurut dia, prosedur kecantikan ini lebih aman.

Boy William Akhirnya Ngaku Operasi Hidung: Gue Jadi Lebih Pede

Untuk benang yang digunakan sendiri merupakan benang polydioxanone yang mirip digunakan seperti untuk menjahit saat operasi pascamelahirkan secara caesar, hanya saja sudah dimodifikasi.

"Kalau nose (thread lift) itu, kita pakai (jenis benang) yang mono, tapi biasanya lebih tebal dibandingkan di wajah. Mono itu benang lurus, fungsinya untuk tightening (mengencangkan), makanya diindikasikan untuk pasien 20 sampai 35 tahun. Kalau 45 tahun, kita gunakan (benang) yang bergerigi," ujarnya menambahkan.

Netizen Heboh Bicarakan Hidung Han So Hee, Seperti Ini Hasil Operasinya!

Dia menjelaskan, dalam setiap proses menggunakan dua benang, satu untuk menarik ke atas, dan satu lagi ke bawah untuk mengecilkan cuping hidung, dengan biaya untuk perawatan tiap benang sekitar Rp1,5 juta. Sementara benang yang ditanamkan akan larut dalam delapan bulan.

"Efeknya lebih dari delapan bulan, karena ketika memasukkan benang ada proses kolagenisasi, jadi kulit akan semakin baik. Kalau sebelumnya nilainya 5,  ditanam benang jadi 9. Nah setelah, delapan bulan tidak 5 lagi tapi diposisi 7 karena kolagenisasi itu," katanya.

Setelah dilakukan prosedur ini, dia menyarankan untuk membatasi gerakan dan menyentuhnya. Jika terjadi bengkak, dan hematoma atau berkumpulnya darah tidak normal di luar pembuluh darah, menurutnya, dapat diredakan dengan menggunakan ice pack atau kantong es.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya