Penting Dilakukan Usai Jalani Metode Laser Hair Removal

Supervisor Medical & Training ZAP Clinic, dr Adinda Fitriningtias.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Banyak orang mengatakan bahwa melakukan metode laser hair removal atau menghilangkan bulu untuk mendapatkan kulit halus secara permanen. Perawatan yang tidak menyakitkan ini bekerja dengan menembakkan cahaya pada rambut untuk memecah pigmen gelap di rambut atau disebut melanin.

Bukan Laser, Ini Metode Sunat yang Direkomendasikan WHO dan Kemenkes

Ini berarti pigmen yang Anda miliki di rambut akan mengalami pengurangan. Namun perawatan ini kurang efektif bagi pemilik rambut pirang atau putih.

Supervisor Medical & Training ZAP Clinic, dr Adinda Fitriningtias mengatakan, jika Anda melakukan perawatan ini, sangat disarankan tidak terkena paparan sinar matahari selama dua hari. Selain itu, jangan lupa menerapkan sunblock agar wajah terhindar dari paparan sinar matahari.

Bukan Hanya Kecantikan, Laser Juga Bisa Atasi Masalah Pembuluh Darah

"Biasanya kalau hair removal selama dua hari itu tidak boleh terkena matahari berlebihan. Jika pun terkena matahari sebaiknya gunakan sunblock minimal SPF 30 dan harus rutin diulang setiap 4 jam sekali," ujarnya kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 17 Oktober 2016.

Setelah itu, dia menambahkan, jangan melakukan olahraga berat yang dapat mengeluarkan keringat berlebih. Sebaiknya, saran dia, hindari melakukan sauna, berjemur dan berenang selama dua hari.

Tembak Laser ke Gedung KPK, Aktivis Greenpeace Dipolisikan

"Hindari pula menerapkan sabun yang memiliki scrub dan tidak melakukan scrubing selama seminggu," ujarnya.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison.

Australia Berang Usai China Sorot Laser ke Pesawat P-8A Poseidon

PM Australia Morrison mengatakan bahwa pihaknya akan menuntut jawaban dari Beijing mengenai insiden tersebut. Namun hingga kini China belum merespons secara resmi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022