Lima Resep Masker Pisang untuk Perawatan Wajah

Buah pisang
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA.co.id –  Anda pasti sudah tahu bahwa pisang adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk mengatasi rasa lapar. Namun, ternyata pisang bisa melakukan lebih dari itu, mulai dari mengeluarkan racun dari dalam tubuh hingga mengatasi kulit kering.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Intinya, pisang juga baik untuk kesehatan kulit. Itu karena pisang mengandung vitamin A, B dan E yang bekerja sebagai antioksidan baik untuk kulit.

Selain itu, asam lemak yang dikandung pisang juga baik untuk menjaga kelembapan kulit. Berikut ini beberapa masker berbahan dasar pisang, yang bisa Anda buat sendiri di rumah, seperti dilansir dari Boldsky.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Mencerahkan kulit

Tumbuk pisang matang menjadi sangat halus. Tambahkan satu sendok air jeruk dan madu. Oleskan tipis pada wajah dan leher. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Mencegah penuaan dini

Campurkan satu sendok yogurt dan beberapa tetes lemon pada pisang yang telah ditumbuk halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan tipis dan diamkan 30 menit lalu bilas.

Membersihkan jerawat

Gosokkan kulit pisang bagian dalam pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama satu malam lalu bilas di pagi hari. Ulangi cara ini dua kali seminggu.

Ilustrasi Jerawat

Mengontrol minyak di wajah

Campurkan satu sendok makan pisang yang sudah ditumbuk dengan satu sendok makan madu. Aduk rata, lalu oleskan pada wajah. Biarkan kering sempurna sebelum dibilas. Lakukan cara ini sekali seminggu.

Mengangkat sel kulit mati

Ambil satu sendok makan gandum dan haluskan. Tambahkan satu sendok teh pisang dan tumbuk. Buatlah pasta dengan menambahkan susu pada kedua campuran tersebut. Oleskan pada wajah, diamkan 30 menit, lalu bilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya