Dahulu Tak Diminati, Rating Drama Korea Ini Meroket Tinggi

Scarlet Heart
Sumber :
  • ONE Channel

VIVA.co.id – Sempat dianggap gagal karena rating yang buruk di awal, drama Scarlet Heart: Goryeo yang dibintangi sederet aktor muda tampan ini akhirnya bisa menyedot perhatian penonton di Korea Selatan.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Jelang dua episode terakhir, drama yang ditayangkan di SBS ini mengalami peningkatan rating. Tak pernah meraih dua digit sejak tayang perdana akhir Agustus lalu, kini rating drama yang dibintangi Lee Joon Gi tersebut melejit pesat pada episode ke-18.

Episode 18 Scarlet Heart menceritakan kisah Pangeran ke-4 Wang So ( diperankan Lee Joon Gi) yang telah berhasil menjadi Raja Goryeo. Episode ini juga menceritakan bagaimana keputusan-keputusan yang dibuatnya memengaruhi hubungannya dengan Hae Soo (diperankan oleh Lee Ji Eun atau IU).

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Dari rilis yang diterima redaksi VIVA.co.id, berdasarkan data dari TNmS Ratings dan AGB Nielsen di Korea, Scarlet Heart merupakan drama seri nomor 1 di 3 saluran free-to-air dengan waktu penayangan yang sama. Drama ini juga mendapatkan rating dua digit, 10,7 persen (TNmS) dan 10,1 persen (AGB Nielsen).

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Meski awalnya tak disambut di negeri asalnya, drama ini rupanya berhasil disukai di negara-negara lainnya.

Di Singapura dan Malaysia, rating Scarlet Heart terus melambung. Seri ini menduduki peringkat teratas dan menjadi mini seri Korea Selatan nomor 1 di tahun 2016, melampaui Doctors, Descendants of the Sun, dan Moonlight Drawn By Clouds.

Dua episode terakhir drama Scarlet Heart: Goryeo akan tayang minggu depan. Sementara SBS sendiri, sebagai stasiun penyiaran di Korea, telah menyiapkan drama penggantinya, Romantic Doctor, Teacher Kim yang dibintangi Yoo Yun Suk, Seo Hyun Jin, dan Han Seok Kyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya