Unik dan Menghibur, Doctor Strange Sihir Pencinta Film Dunia

Doctor Strange
Sumber :
  • MCU

VIVA.co.id – Cukup lama dinantikan, akhirnya Doctor Strange dari Marvel Studios resmi dirilis. Stepehen Strange atau Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch mengawali kisahnya sebagai manusia biasa.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Berprofesi sebagai dokter bedah yang sukses, Strange punya segalanya. Namun kecelakaan besar merenggut semua miliknya, kecuali nyawa. Kehidupan Strange berubah, tangannya selalu gemetar akibat telatnya pertolongan.

Semua pengobatan medis yang dijalaninya tak membuahkan hasil. Ia pun mencari jalan lain hingga tiba di Nepal dan berguru dengan Penyihir Agung (Tilda Swinton).

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Strange harus melupakan segala hal yang ia tahu untuk bisa menyerap ilmu dari Sang Penyihir. Sifat Strange yang lebih mirip Tony Stark (egois, humoris, dan keras kepala) di bidang medis tentu tak mudah melakukan itu semua.

Doctor Strange memang tak jauh berbeda dengan kisah superhero pada umumnya. Ia juga memiliki kekasih yang mengetahui segala rahasianya, Christine Palmer (Rachel McAdams).

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Seperti film Marvel lainnya, superhero yang berkuatan mistis ini dibuat ringan dan ringkas. Kekuatan mistis disalurkan menggunakan gerakan tangan, tanpa mantra atau ajian.

Meski ada beberapa pertanyaan penonton yang tak terjawab dalam film ini, seperti motif musuh Strange, hal itu tertutup dengan balutan komedi yang segar dan menghibur. Efek spesial yang digunakan dalam Doctor Strange ini juga mampu menghipnotis mata. Penonton akan dibuat terpesona karena efek magis yang diciptakan tersebut.

Soal penampilan Benedict Cumberbatch sebagai aktor utamanya, tentu tak diragukan lagi. Variety menilai kekuatan film ini memang ada pada naskahnya yang menghibur dan aktornya yang mengagumkan.

The Straits Times bahkan menyebut Cumberbatch adalah anugerah terbesar dalam perekrutan bintang Marvel. Ketepatan studio dalam memilih aktor British tersebut serupa ketika Marvel menunjuk Robert Downey Jr sebagai Iron Man.

Seperti biasa, Marvel memberi dua bocoran untuk film-film selanjutnya di akhir film ini. Jadi jangan beranjak dari kursi sebelum Doctor Strange benar-benar selesai.

 

New Doctor Strange poster and trailer dropped! #DoctorStrange #Marvel #MarvelStudios #MarvelCinematicUniverse

A photo posted by Marvel Cinematic Universe (@marvelmcu) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya