Wanita Tertua di Dunia Ungkap Rahasia Umur Panjang

Bahagia di hari tua.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Pernahkah Anda berpikir makanan apa yang membuat seseorang bisa panjang umur? Nah, seorang wanita tertua di dunia yang pada bulan November ini berusia 117 tahun membocorkan makanan yang ia konsumsi hingga bisa panjang umur

Daftar Harga Pangan 5 April 2024: Cabai dan Telur Ayam Naik Jelang Lebaran

Emma Morano, seorang wanita berusia 116 tahun dari Verbania, Italia, lahir pada tahun 1899 dan akan berulang tahun pada 29 November 2016 mendatang. Wanita yang telah berumur lebih dari satu abad ini diklaim sebagai manusia tertua di dunia pada bulan Mei lalu, menggantikan pemegang rekor sebelumnya, Susannah Mushatt Jones yang telah meninggal dunia.

Dilansir dari laman Huffington Post, Morano mengungkapkan apa yang ia makan sehari-hari.

Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Berkembang dan Bisa Bantu Banyak Orang

"Saya makan dua telur setiap hari," katanya.

Morano mengatakan, dia makan dua telur mentah selama beberapa dekade terakhir sejak dokter memberi tahu bahwa kebiasaan itu membantu mengatasi anemia yang ia derita. Ia juga mengungkapkan, bahwa ia sering mengonsumsi beberapa kue kering sehari-hari.

40 Persen Kebutuhan Telur Wilayah Kutai Timur Dipasok dari Komunitas Desa Binaan KPC

Ilustrasi telur mentah

Selain itu, wanita tertua ini juga mengatakan bahwa ia bisa menjalani hidup yang panjang berkat tidak adanya dominasi dari siapapun dan karena ia memilih untuk hidup sendiri, setelah bercerai di akhir usia 30-an tahun.

Sang dokter, Carlo Bava mengatakan bahwa hal itu tidak hanya membuatnya panjang umur, tapi memberikan ketahanan yang luar biasa.

"Dia selalu bisa mengatasi apapun. Ketika dia sehat, dia benar-benar sehat," kata Carlo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya